Beranda Pemerintahan Sukseskan GISA, Disdukcapil Jalankan 6 Program Digital

Sukseskan GISA, Disdukcapil Jalankan 6 Program Digital

132 views
0

Kepala Disdukcapil Kutim Januar HPLA bersalaman dengan Bupati H Ismunandar. (foto: Ist)

SANGATTA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus melakukan terobosan untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA). Satu di antaranya melalui inovasi pelayanan baru yang menuju era industri digital 4.0 yang merujuk pada pemerintah pusat dengan tema “Disdukcapil Go Digital Menuju Indonesia Maju”.

“Disdukcapil Go Digital Menuju Indonesia Maju penting untuk disukseskan. Demi mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA),” kata Kepala Disdukcapil Kutim Januar HPLA, Selasa (15/10/2018).

Januar  menyampaikan hal itu yang menjadi dasar data penduduk sebagai rujukan bagi sektor terkait penyelenggaraan setiap kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sedangkan program digital Disdukcapil Kutim adalah Besuk Kiamat (Bela Sungkawa Kirim Akte Ke Matian), Peluk Aku (Pembuatan Akta Kelahiran), Jebol Dilan (Jemput Bola Disabilitas dan Lanjut Usia),” ujar Januar.

Lanjutnya, program Peterpan (Pelayanan Terpadu Isbat Nikah), Germas aku (Gerakan Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan) dan Peluk Aku (Pelayanan Penduduk dan Akta Ku Utamakan).(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here