Beranda Pendidikan 275 Pelajar Ikut Kemah Ilmiah Garapan DPD KNPI Kutim

275 Pelajar Ikut Kemah Ilmiah Garapan DPD KNPI Kutim

73 views
0

Suasana pembukaan kemah ilmiah dan buadaya 2019 DPD KNPI Kutim, di Bumi Perkemahan Dispora Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Ratusan pelajar Sekolah Tingkat Menengah Atas (SLTA) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti Kemah ilmiah dan Budaya tahun 2019 yang digagas DPD KNPI Kuti. Kegiatan yang digelar selama tiga hari di Bumi Perkemahan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim ini, dibuka resmi Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Sabtu (18/10/2019).

Ketua Panitia pelaksana, Yakub Fadillah mengatakan kemah ilmiah dan budaya tersebut diikuti 20 Sekolah tingkat SLTA dengan jumlah 275 peserta. Yakni dari beberapa Kecamatan, diantaranya, STLA dari Kecamatan Karangan, Muara Bengkal, Muara Wahau, Rantau Pulung, Bengalon, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

“Dengan luasan peserta itu, bisa dikatakan sudah mewakili dari pada seluruh regional yang ada di Kabupaten Kutim. Serta, Kemah ilmiah dan budaya DPD KNPI Kutim tahun 2019 ini diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kutim,” ujar Yakub Fadillah.

Yakub menambahkan, ada satu hal penting pesan yang ingin disampaikan dalam kemah ini, yakni melalui tema “memacu generasi muda, mendorong daya saing diera globalisasi”. Akan ada pesan – pesan penting, terkait dengan daya saing dan era globalisasi yang akan disampaikan oleh pemateri dalam kegiatan ini.

“Berbicara era globalisasi dan daya saing, semua perlu bergandengan tangan, untuk dapat memfasilitasi bagaimana melegalkan keahlian – keahlian generasi muda,” ucapnya.

Terakhir, Yakub mengucapkan terima kasih, kepada para pihak, baik pemerintah maupun swasta yang turut menyukseskan dan membantu, baik sacara moril maupun materi, demi mensukseskan ilmiah dan budaya 2019 DPD KNPI, yang merupakan program unggulan dari DPD KNPI Kutim. (Hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here