Beranda Kutai Timur 40 Tim Berlaga di Festival Sepak Bola Usia Dini

40 Tim Berlaga di Festival Sepak Bola Usia Dini

79 views
0

Wabup Kasmidi Bulang menyerahkan bola kepada wasit pertandingan, tanda dimulainya Festival Sepak Bola Usia Dini se Kalimantan Timur. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Festival Sepak Bola Usia Dini se Kalimantan Timur yang dipusatkan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), resmi dibuka Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Jumat (18/10/2019) siang, di Stadion Kudungga Sangatta. Ajang yang diselenggarakan selama 3 hari ini diikuti sebanyak 40 tim berasal dari Balikpapan, Bontang, Samarinda dan Kutim.

Ajang tersebut diprakarsai oleh Mules Fc menggandeng PSSI Kutim. Meski baru pertama kali diadakan, para peserta nampak antusias mengikuti event yang diperuntukan bagi anak usia U-8, U-10, dan U-12.

Mewakili Bupati Kutim, Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi ajang sepak bola usia dini tersebut. Dirinya mengaku bangga, dengan bergulirnya turnamen ini menjadi suatu wadah mencari bibit dan mengasah kemampuan sepak bola sejak usia dini.

“Banyak bibit pesepak bola di Kaltim, namun kompetisi yang kurang. Ini merupakan event kita bersama mari berikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Karena mereka inilah nanti yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan Internasional,” tutur Kasmidi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Abdul Muis menjelaskan, bahwa tujuan ajang sepak bola usia dini untuk membentuk generasi, sehat, kuat, disiplin dan saling menghargai. Selain itu sebagai pengalaman bertanding dan melatih pengetahuan regulasi sepak bola yang baru untuk usia dini.

“Melalui kompetisi ini, kita berharap pembinaan atlet sepak bola dapat dilakukan secara berjenjang. Sehingga dapat melahirkan bibit atlet sepak bola yang berkualitas dan handal untuk Kaltim,” ungkap Muis. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here