Beranda Pemerintahan Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini – Kutim Dapat Kuota 136 Orang

Pendaftaran CPNS Dimulai Hari Ini – Kutim Dapat Kuota 136 Orang

74 views
0

Sekretaris BKPP Rudi Baswan, dalam laporannya saat Coffee Moning, diruang Meranti, Kanto Bupati. (Foto : Dok Humas)

SANGATTA – Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai hari ini di seluruh Indonesia, ditermasuk di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Hal tersebut, dibenarkan Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim melalui Sekretaris BKPP Rudi Baswan, Senin (11/11/2019) dalam laporannya saat Coffee Moning, yang di pimpin Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang didampingi Sekretaris Kabupaten H Irawansyah diruang Meranti Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi.

Rudi mengatakan, dari 2.500 formasi yang diusulkan untuk CPNS 2019, Kutai Timur (Kutim) hanya jatah sebanyak 136 penerimaan Calon Pegwai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB). Dari 136 kuota tersebut, hampir 60 persen formasi yang dibutuhkan masih didominasi tenaga guru dan kesehatan yang menjadi prioritas.

“Dari 136 kuota tersebut terdiri dari, 71 formasi tenaga guru, 41 formasi tenaga kesehatan, sisanya tenaga teknis 24 formasi. Untuk kesehatan dibuka formasi D3 untuk perawat dan bidan termasuk apoteker. Sementara untuk guru dan teknis formasinya harus lulusan S1,” ungkap mantan Camat Bengalon ini.

Sebelumnya, Kepala BKPP Zainudin Aspan, sempat menyampaikan bahwa, sampai saat ini Kutim masih kekurangan tenaga guru dan tenaga medis yang mengisi dil wilayah kecamatan terpencil. Oleh karena itu, dalam laporannya pada rapat Coffe Morning dengan seluruh OPD pagi tadi, Sekretaris BKPP Rudi Baswan meminta OPD terkait, yakni, Dinas Pendidikan dan Kesehatan agar dapat memberikan data valid, terkait calon pegawai khususnya guru yang direkomendasikan. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here