Beranda Keagamaan Bupati Hadiri Maulid Nabi di Busang

Bupati Hadiri Maulid Nabi di Busang

66 views
0

Saat bupati bersalaman dengan masyarakat.(Foto: Wardi Humas)

BUSANG –  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Long Bentuq, Kecamatan Busang, mendapat perhatian dari Bupati Kutim H Ismunandar. Ketika melakukan kunjungan kerja (kunker)  ke pedalaman,  salah satu yang dihadiri adalah kegiatan siar agama Islam tersebut. 

Bupati Kutim H Ismunandar pada kesempatan itu menyambut baik pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Long Bentuq,  Kecamatan Busang ini.  Apalagi di tengah-tengah jamaah ada telur yang dihias dengan warna warni. 

“Ini sebagai motivasi masyarakat dan anak-anak untuk menghadiri setiap ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengajian bagi anak-anak,” kata Ismunandar. 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Long Bentuq ini,  menghadirkan penceramah dari Samarinda ustadz Abdillah Safei. Dalam tausiahnya, ustadz tersebut memberikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Camat Busang Impung mengatakan, momen ini merupakan penghargaan luar biasa, Bupati bisa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Sembara, Desa Long Bentuq, Kecamatan Busang.  

Desa Long Bentuq ini mayoritas warganya memang muslim. Walaupun secara umum Kecamatan Busang mayoritas non muslim,  namun kerukunan umat bergama cukup baik.  Bahkan saat MTQ, Busang meraih peringkat empat. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here