Beranda Pemerintahan Lantik BPD Benua Baru Ulu Ismu : BPD dan Kades Harus Kompak...

Lantik BPD Benua Baru Ulu Ismu : BPD dan Kades Harus Kompak !

101 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar, melantik pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, Benua Baru Ulu kecamatan Sangkulirang , Selasa (3/12/2019) pagi. (Foto Wardi Humas )

SANGKULIRANG – Bupati Kutim H Ismunandar, Selasa (3/12/2019) pagi melantik pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, Benua Baru Ulu kecamatan Sangkulirang di gedung BPU setempat. Kegiatan ini merupakan serangkaian kunjungan kerja orang nomor satu di Kutim ke wilayah pesisir.

Hadir pada acara itu antara lain, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, anggota DPRD Kutim M Ali, Plt Sekretaris Dinas PMD Kutim Wena Dianto, Sekretaris BKPP Rudi Baswan, Kabag Humas dan Protokol Setkab H Imam Sujono Lutfi. Plt Camat Sangkulirang Cipto, Kades, pengurus BPD, sejumlah pejabat sipil dan militer serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar meminta kepada pengurus BPD untuk menjalin kerjasama dengan aparat desa setempat. Sehingga program desa bisa berjalan sebagaimana mestinya. Agar kesejahteraan rakyat bisa lebih baik lagi dimasa mendatang.

“Saya minta kepada Ketua dan pengurus BPD yang baru dilantik kompak selalu, bersama Kades dan aparatnya. Bupati tidak ada apa-apanya, jika BPD dan Kades tidak bekerja. Untuk itu harus seiring dan sejalan,” kata Bupati Ismunandar.

Dikatakan, sekarang desa sudah ada dana desa, ADD dan banyak lagi sumber dana lainnya. Untuk itu, mantan Kadis PU Kutim ini meminta agar BPD dan Desa bisa bekerja dengan baik. Demi kemajuan pembangunan disemua desa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Plt Camat Sangkilurang Cipto Buntoro menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus BPD Benua Baru Ulu. Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugasnya nanti bisa berjalan dengan baik dan menjalin kerjasama dengan kades serta aparat desa lainnya.

Dia juga melaporkan berbagai kegiatan di wilayahnya, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dijalankan. Seperti MTQ yang akan diikuti pada 11 sampai 18 Desember di Sangatta. (hms2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here