Beranda Keagamaan Maulid Nabi di Kaubun, Akhiri Tiga Hari Kunker Bupati di Pesisir

Maulid Nabi di Kaubun, Akhiri Tiga Hari Kunker Bupati di Pesisir

75 views
0

Bupati dan Ketua DPRD Kutim saat menghadiri maulid nabi di Kaubun. (Foto: Wahyu Humas)

KAUBUN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bumi Rapak, Kaubun, jadi penutup Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih diwilayah pesisir. Berserta rombongan jajaran Pemkab Kutim Kutim, orang nomor satu di Pemkab Kutim melaksanakan kunker selama 3 hari, mulai Senin (2/12/2019) sampai Rabu (4/12/2019).

Pasangan eksekutif dan legislative tersebut ini telah mengunjungi kecamatan Sangkulirang, Karangan, Kaliorang dan Kaubun.

Pada kesempatan itu Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan beberapa kegiatan kunjungan kerja yang sudah dilaksanakan olehnya. Diawal kunker meresmikan berbagai infrastruktur dan menuntup turnamen volly.  Dijelaskan oleh Ismu bahwa semua proyek yang telah diresmikan telah berhasil beroperasi dan dinikmati seluruh masyarakat Kaubun. Terutama terkait kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

“Kedepan (desa) Bumi Rapak juga sebentar lagi akan ada aliran listrik dan segera beroperasi. Sekarang sudah ada pemasangan tiang-tiangnya. Itu menjadi infrastruktur dasar untuk masyarakat Kaubun. Selain air, kesehatan, dan pendidikan. Semoga dapat dirasakan dan dinikmati,” ucap Ismu sapaan akrab Bupati.

Senada, Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih mengatakan kunjungan ini adalah bentuk silaturahim sekaligus meningkatkan sinergitas antara pemimpin dan masyarakatnya.

“Saya ada disini, mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan. Doakan saya sehat, panjang umur, dan jauhkan dari fitnah dalam menjabat selama 5 tahun ini. Untuk memperjuangkan semua hak-hak telah diprioritaskan,” jelas Firga yang juga menjabat Ketua Majelis Taklim se-Kutim.

Sementara itu, Sekcam Kaubun Rahmad mewakili Camat Kaubun M Amin menyampaikan bahwa seluruh masyarakat sangat berbahagia atas kehadiran sepasang pucuk pemimpin daerah.

“Ini merupakan momen fenomenal dan langka, tidak ada didaerah lain (kunjungan dua pemimpin tertinggi) seperti ini. Bupati dan Ketua DPRD Kutim hadir bertemu langsung rakyatnya. Dan memberikan pencerahaan dalam meningkatkan ketaqwaan serta keimanan pada masyarakat Kaubun,” ungkapnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menghadirkan KH Guru Manshur dari Samarinda. Dalam tausiahnya, ia menyampaikan tentang hikmah peringatan Maulid. Diantaranya sebagai umat Rasulullah wajib meningkatkan kecintaannya terhadap Nabi dan Rasul yakni Muhammmad SAW.

Hadir pada acara malam itu, unsur Muspika, Kapolsek, Danramil, anggota DPRD Kutim, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat sekitar Masjid. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here