Beranda Pemerintahan Disdukcapil Pinrang Terkesan Pelayanan Dukcapil Kutim – Banyak Inovasi, Ajak Kerjasama Soal...

Disdukcapil Pinrang Terkesan Pelayanan Dukcapil Kutim – Banyak Inovasi, Ajak Kerjasama Soal Kependudukan

87 views
0

Jajaran Disdukcapil Kutim saat menerima kunjungan kerja rombongan Disdukcapil Pinrang.(ist)

SANGATTA – Sebagai ujung tombak pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Disdukcapil selalu berupaya mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat. Sesuai instruksi Bupati Kutim H Ismunandar dan arahan Kepala Disdukcapil Januar HPLA. Tak jarang Disdukcapil Kutim dijadikan rujukan daerah lain untuk melihat inovasi, kinerja atau kerjasama lainnya.

Senin, (13/1/2020) lalu giliran Disdukcapil Kabupaten Pinrang yang bersilaturahmi ke Kutim. Rombongan dari Pinrang dipimpin Sekretaris Disdukcapil Hj Darna. Disambut Sekretaris Disdukcapil Kutim Heldy Frianda. Mewalili Kadisdukcapil yang sedang mengikuti Coffee Morning bersama Bupati Kutim dan Bupati Pinrang, di ruang Meranti, Setkab.

“Intinya adalah menjalin kerjasama dalam proses pindah datang warga antar kabupaten. Serta menjalin tali silaturahmi sesama instansi Disdukcapil,” Sekretaris Disdukcapil Hj Darna, di ruang rapat Disdukcapil Kutim.

Pada pertemuan yang berlangsung mulai pukul 10.30 – 12.00 WITA tersebut, kedua belah pihak berharap agar ada kerjasama yang baik terkait kependudukan. Apalagi warga Pinrang memang banyak berdomisili di Kutim, khususnya di Sangatta.

Selesai membahas poin kerjasama, jajaran Disdukcapil Pinrang terlihat antusias mendengar penjelasan terkait inovasi kinerja Disdukcapil Kutim.

“Inovasi yang sudah kami lakukan di Disdukcapil Kutim diantaranya seperti ‘JEBOL DILAN’ atau Jemput Bola Disabilitas dan Lanjut Usia. Selain itu juga ada ‘BESUK KIAMAT’ yakni Bela Sungkawa Kirim Akta Kematian,” kata Sekretaris Disdukcapil Kutim Heldy Frianda.

Rombongan dari Disdukcapil Pinrang yang berjumlah 4 orang, selain Sekretaris Hj Darna, juga ada Kabid PDIP (Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan) Hj Suhaibah, Kasi Kelahiran Ny Amri serta Bendahara Ny Lena. Semua merasa terkesan. Menurut mereka, pelayanan di Disdukcapil Kutim ternyata sudah sangat baik. Didukung banyak inovasi bidang kependudukan dan catatan sipil. Sebelum mengakhiri kunjungan kerja, jajaran Disdukcapil Pinrang diajak tour mengelilingi ruang-ruang pelayanan Disdukcapil Kutim. Didampingi Kadisdukcapil Januar HPLA yang baru tiba dari mengikuti Coffee Morning. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here