Kepala BPBD Kutim Syafruddin (tengah) bersama deretan personel BPBD Kutim setelah proses sertijab. (Foto: Ist)

SANGATTA-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur (Kutim) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) personel yang akan menempati posisi baru pasca dilantik Bupati Kutim Ismunandar berdasarkan SK Mutasi dari BKPP Kutim di Ruang Rapak Kantor BPBD yang berlokasi di kawasan Jalan Soekarno Hatta yang langsung disaksikan Kepala BPBD Syafruddin, pada Selasa (21/1/2020).

Sebanyak 4 ASN baru yang bergabung di BPBD Kutim diantaranya yaitu AA Bagus menggantikan Sirajuddin di posisi Kasubag Rehabilitasi dan Rekontruksi, Aisjah Hayati menggantikan Mohammad Naim di posisi Kasubag Umum dan Kepegawaian, Suryani menggantikan Muhammad Junaidi di posisi Kasi Kesiapsiagaan, dan A Rahmat menggantikan Tahang di posisi Kasi Pencegahan.

Dalam kesempatan itu, agenda sertijab dilakukan karena ada beberapa personel yang sudah purna tugas, juga ada yang pindah dinas terutama yang menjabat posisi fungsional BPBD Kutim. Sertijab di jajaran BPBD ditandai dengan penandatanganan antara staf yang lama dengan yang baru.

“Rotasi jabatan yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk penyegaran tidak hanya berlaku di intansi BPBD saja akan tetapi juga pada kantor-kantor OPD lainnya,” terang Kepala BPBD Syafruddin.

Syafruddin berharap lewat mutasi ini BPBD Kutim tetap solid dan kompak dalam antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kutim.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari penanggulangan bencana. Saya berharap bagi staf yang baru di jajaran BPBD selamat bertugas menjalankan sesuai tupoksinya dan bagi staf yang lama semoga bisa menyesuaikan di tempat yang baru nanti. Mutasi dan perpindahan suatu tempat kerja bukan hal yang kita inginkan tapi suatu kebutuhan pemerintah dan penyegaran buat kita juga agar tidak bosan dalam pekerjaan,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here