Beranda Pendidikan STAI Sangatta Wisuda 130 Lulusan IX – Generasi Profesional Islam,...

STAI Sangatta Wisuda 130 Lulusan IX – Generasi Profesional Islam, Siap Bekerja di IKN

270 views
0

Bupati Ismunandar memberikan ucapan selamat kepada wisudawan wisudawati angkatan ke IX. Foto: Irfan Pro Kutim

SANGATTA- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (Kutim) berhasil mewisuda 130 Mahasiswa angkatan ke-IX tahun akademik 2019/2020 menjadi sarjana, Kamis (27/2/2020) siang dalam kegiatan Rapat Senat Terbuka.

Dalam acara yang digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Kompleks Perkantoran Bukit pelangi itu, sebanyak 52 Mahasiswa dari jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) bergelar (S.Pd) dan 78 Mahasiswa dari jurusan Syariah Prodi Ekonomi Syariah bergelar (SE) dinyatakan lulus dan diwisuda.

Para wisudawan dan wisudawati yang turut didampingi orang tua serta keluarga, larut dalam kebahagian tersebut. Sebab, momen wisuda merupakan hari keberhasilan bagi para mahasiswa dan mahasiswi STAI Sangatta Kutim. Setelah berjuang selama empat tahun dalam menyelesaikan program (S1).

Pernyataan itu disampaikan Ketua STAIS Taufik Hidayat di depan ratusan para wisudawan, sembari mengingatkan agar ilmu yang dipelajari dapat diamalkan kepada orang lain. Khususnya masyarakat Kutai Timur (Kutim), sekaligus mempersiapkan diri bekerja berkontribusi di Ibu Kota Negara (IKN) Kaltim.

“Tahun demi tahun mahasiswa maupun mahasiswi STAI terus mengalami peningkatan. Kini sudah ada 1.200 aktif yang berkuliah. Kami terus fokus menghasilkan lulusan berkualitas standar nasional maupun internasional menyongsong IKN Kaltim. Lulusan STAI Sangatta bisa mengambil peran dalam berkarya dalam kontribusi pembangunan,” paparnya.

Ditambahkan Taufik, STAI Sangatta terus meningkatkan di segala lini. Terutama dalam kualitas mahasiswa mahasiswi. Hasilnya SDM alumni STA Sangatta tidak menjadi penonton namun jadi pengelola di rumah sendiri.

Selanjutnya mantan Kepala SMKN 2 Sangatta itu membeberkan, jika di era global ini STAI Sangatta juga tengah fokus meningkatkan basis Informasi Teknologi (IT). Dalam manajemen pembelajaran dan evaluasi sekaligus kemitraan. Untuk itu penerapan kompetensi wajib dilakukan.

“Membangun generasi musa di awal ini sama artinya menyiapkan masa depan bangsa dan negara lebih baik. Lulusan STAI Sangatta mampu berkiprah bersaing secara nasional maupun internasional mengambil pekerjaan di IKN bersama perguruan tinggi yang lain. Sejajar dalam hal menghasilkan lulusan wisudawan berkompeten,” jelasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here