Beranda Olahraga Turnamen Sepak Bola Pelawan Cup III Dimulai – Dibuka Ismunandar, Pemain Diminta...

Turnamen Sepak Bola Pelawan Cup III Dimulai – Dibuka Ismunandar, Pemain Diminta Junjung Sportifitas

201 views
0

Turnamen pun dimulai yang ditandai Kickoff (tendangan pertama) oleh Bupati Kutim, di desa Pelawan Kecamatan, Sangkulirang. (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGKULIRANG- Turnamen Sepak Bola Pelawan Cup III yang dihelat di Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), mulai bergulir sejak Minggu (1/3/2020). Turnamen ini akan berlangsung selama 19 hari, mulai 1-19 Maret 2020. Kegiatan digelar untuk menjaring pesepakbola asli Kutim ini dibuka Bupati Kutim H Ismunandar. Turnamen yang diikuti 15 tim ini sengaja digelar guna memeriahkan Hari Jadi ke 100 Desa Pelawan.

Bupati hadir didampingi isteri yang juga Ketua  DPRD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih. Serta Anggota DPRD Provinsi Kaltim Siti Rizky Amelia dan Anggota DPRD Kutim Muhammad Ali.

Sebelum turnamen dimulai, masyarakat yang telah memenuhi tribun lapangan sepakbola Desa Pelawan ini, terlebih dahulu dihibur oleh  artis dari ibu kota Jakarta yakni Duo Amor. Serta diajak bergoyang bersama oleh Bupati. Usai dihibur artis, turnamen pun dimulai, ditandai tendangan pertama oleh Ismu. Pertandingan dimulai sejak pukul 15.00 WITA, mempertemukan kesebelasan Desa Pelawan dan Desa Tepian Terap.

Ismunadar berharap, melalui turnamen ini terjaring atlet-atlet sepak bola lokal atau asli Kabupaten Kutim.

“Tunjukkanlah permainan terbaikmu dan junjung tinggi sportifitas. Bertandinglah dengan sportif,” ajak Ismu saat membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini pula Ismu mengapresiasi para pihak di desa tersebut karena telah membuat Lapangan Sepak Bola Desa Pelawan sangat bagus. Menurut Ismu, lapangan tersebut adalah lapangan sepak bola terbaik, diantara desa-desa yang ada di Kabupaten Kutim. 

“Saya sudah keliling dari Busang, Teluk Pandan sampai ke Karangan. Memang Lapangan bola di Pelawan yang terbaik diantara desa lainnya. Inilah yang saya maksud, dana desa (DD) dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Ismu.

Untuk diketahui, Lapangan Sepak Bola Desa Pelawan ini terlihat bagus, serta sudah dilengkapi dengan pagar, tribun dan toilet. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here