Beranda Umum & Ekonomi Pemkab Kutim Jamin Stok Sembako Aman Hingga Ramadhan

Pemkab Kutim Jamin Stok Sembako Aman Hingga Ramadhan

208 views
0

Kadisperindag Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA –  Di tengah pandemi Corona, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kutim, memastikan persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) masih aman tersedia hingga bulan suci Ramadhan. Untuk itu, Kepala Disperindag Kutim Zaini meminta masyarakat tidak khawatir selama berdiam diri dirumah sesuai imbauan pemerintah.

“InsyaAllah, sampai dengan Ramadhan awal, di minggu kedua stok barang (sembako) aman,” jelas Kadisperindag Kutim saat diwawancara awak media usai mengikuti rapat di Kantor BPBD Kutim, Rabu (1/4/2020).

Zaini hanya sedikit khawatir apabila terjadi kendala distribusi barang jalur Surabaya dan Ujung Pandang (Makassar). Maka bisa jadi secara langsung daerah Kutim bakal mengalami kekurangan stok barang. Karena dua wilayah ini merupakan distributor terbesar untuk Kutim. Ia pun berharap hal itu tidak terjadi, agar semua  tidak kesulitan dalam memenuhi bahan pokok. Selama pandemi Corona maupun menyambut Ramadhan nanti. 

“Barang kan hampir 60 persen dari luar semua, seperti bawang, kemudian beras. Beras kita ada, tapi kan saat ini kita banyak memberikan sembako ke masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya. 

Kemudian hal lain seperti rencana pasar Ramadhan, demi meningkatkan perputaran perekonomian di Kota Sangatta, Zaini mengatakan telah diprogramkan. Hanya saja hal itu masih melihat kondisi dulu. Seandainya Corona berakhir semua bisa berjalan dengan lancar.

“Pasar Ramadhan rencananya kami buat di Pasar Induk Sangatta, tapi dengan adanya kondisi seperti ini kita tidak mungkin. Melihat situasi dahulu, di tanggal 24 April kan awal Ramadhan dan jika Corona bisa berakhir, kita dilaksanakan,” tutup Zaini. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here