Beranda Sosial & Kesehatan PMI Kutim Segera Bagikan Cairan Disinfektan

PMI Kutim Segera Bagikan Cairan Disinfektan

260 views
0

Ismunandar menampilkan contoh botol yang telah diisi disinfektan saat memimpin rapat di Kantor BPBD Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Demi mendukung penyemprotan disinfektan mandiri yang dilakukan oleh masyarakat, Ketua Umum PMI Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar menyatakan bakal membagikan cairan disinfektan untuk seluruh warga Kota Sangatta dan daerah Kutim lainnya. Hal ini untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) hingga pelosok. 

“Ini (cairan disinfektan) akan dibagikan kepada warga kita, dari PMI Kutim agar dapat menyemprot sendiri dirumah masing-masing,” ucap orang nomor satu di Kutim itu.

Pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat tersebut bertujuan mendorong warga untuk melakukan penyemprotan secara mandiri. Tanpa harus menunggu dari pemerintah. Sekaligus menghindari tindak kejahatan yang sedang viral di sosmed. Yakni ada yang mengaku sebagai petugas penyemprotan, namun menggondol seluruh harta dirumah tersebut.

“Untuk mekanisme pembagiannya adalah melalui Kades atau RT saja yang mengambil ke markas PMI Kutim atau sebaliknya. Lalu mendistribusikannya ke rumah-rumah warga. Agar mecegah terjadinya kerumunan,” kata Ismu.

Ia menambahkan botol-botolnya pun telah disiapkan PMI Kutim. Ia mengimbau apabila warga juga mempunyai botol kosong sendiri, disilahkan mengajukan ke RT masing-masing untuk kemudian nanti diisi ulang oleh PMI Kutim. 

Sementara itu, dirinya menyampaikan tim Satgas COVID-19 saat ini terus menggeber kegiatan penyemprotan besama-sama dengan stakeholder dan pihak terkait lainnya di seluruh Kutim. Guna mencegah penyebaran COVID-19 yang telah menjadi pandemi. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here