Beranda Nasional Mendagri Ajak Kerjasama Semua Daerah Tangani COVID-19

Mendagri Ajak Kerjasama Semua Daerah Tangani COVID-19

238 views
0

Suasana Konferensi Video. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA- Konferensi Video Mendagri Tito Karnavian bersama sejumlah kepala daerah, termasuk Kabupaten Kutai Timur, Rabu (8/4/2020) berlangsung lancar. Di Kutim dilaksanakan di ruang Command Center Dinas Kominfo Perstik.

Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Irawansyah serta sejumlah Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Kutim. Pada kesempatan itu Mendagri mengajak semua daerah untuk menjalin kerjasama dan bahu membahu untuk memerangi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) atau lebih dikenal virus Corona yang sudah menyebar ke seluruh dunia.

“Jika krisis kesehatan tidak ditangani dengan baik, akan berdampak pada krisis ekonomi dan krisis sosial serta krisis keamanan. Untuk itu kita harus prioritaskan masalah kesehatan masyarakat, jangan sampai COVID-19 ini terus menyebar ke semua masyarakat. Sehingga kita semua harus bersatu padu memerangi COVID-19 ini bersama-sama,” ajak Mendagri.

Pada kesempatan itu mendagri juga didampingi Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala LKPP Roni Dwi Susanto, Kepala BPKP Yusuf Marden, Kabareskrim Polri Komjen Ari Setyo Sigit, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurno dan APH. Pada kesempatan itu, Mendagri juga mengajak semua kepala daerah untuk memprioritaskan alokasi anggaran dalam penanganan COVID-19 di daerahnya masing-masing.

Mantan Kapolri ini mengingatkam agar semua daerah segera melakukan realokasi anggaran dalam penanganan COVID-19. Selain itu dunia usaha juga diperhatikan, terutama pedagang kecil yang terkena dampal COVID-19 ini. Pihaknya juga tetap mendorong agar dunia industri tetap berjalan sebagaimana mestinya, namun harus memperhatikan kesehatan dalam menyikapi COVID-19.

“Pemerintah Pusat akan men-drop (distribusi_ APD ke daerah-daerah dan sebagian sudah dikirim. Pemerintah Daerah juga bisa melakukan pengadaan sendiri, sambil menunggu dropping dari Pusat,” kata Mendagri. (hms2/hms3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini