Beranda Entertainment Pemuda Katolik Kutim Kolaborasi PC GP ANSOR Berbagi Buat Masyarakat – Bupati...

Pemuda Katolik Kutim Kolaborasi PC GP ANSOR Berbagi Buat Masyarakat – Bupati Kutim Berikan Apresiasi

766 views
0

Organisasi kepemudaan GP Ansor Kutim dan Pemuda Katholik Kutim menyerahkana bantuan. (Ist)

SANGATTA – Bulan Suci Ramadhan di maknai penuh berkah oleh dua organisasi kepemudaan GP Ansor Kutim dan Pemuda Katholik Kutim. Dengan semangat pluralisme berbalut keharmonisan berbangsa, dua organisasi pemuda keagamaan ini melakukan aksi sosial berbagi paket sembako untuk masyarakat.

“Sasaran kegiataan ini kita lakukan di dua tempat berbeda, yakni Kabo dan Kampung Kajang (Sangatta Utara). Sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu, sarden,” sebut Zainul Arifin, Ketua GP Ansor Kutim.

Dijelaskan kegiatan ini merupakan inisiasi dari dua organisasi kepemudaan. Yakni Pemuda Katolik Kutim dan GP Ansor. Diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat. Zainul berterimakasih kepada Pemuda Katolik Kutim atas kerjasamanya selama ini.

“Mari kita selalu menjaga bingkai kebhinekaan dan semangat kebangsaan di Kutai Timur,” ajaknya.

Mewakili Pemuda Katolik Kutim, Wilhelmus Wio Doi sebagai Ketua Dewan Penasehat Awam didampingi Pastor Paroki St Theresia Romo Teddy Aer MSF menyampaikan kegiataan mulia ini untuk memaknai bulan suci Ramadhan. Sebab berbagi berkat buat sesame adalah hal yang indah.

“Kita ini mempertegas kebersamaan dan tolerasi. Harus di pupuk sejak dini dan dimulai dengan tindakan kebersamaan. Seperti saat ini dilakukan oleh Pemuda Katolik Kutim dan GP Ansor Kutim,” sebut Ewil sapaan karib Wilhelmus Wio Doi.

Tentunya dengan tetap menerapkan social distancing dan physical distancing, kegiataan dijalankan untuk mendukung program pemerintah dengan semangat pluralisme. Selain Ewil, juga tampak dari anggota Pemuda Katolik Kutim lainnya, seperti Paulus Ven Logo selaku Ketua Pemuda Katolik, Agus Wange Wakil Ketua dan Felly Lung Seketaris Pemuda Katolik Kutim.

Adapun rombongan GP Ansor, selain Ketuanya hadir juga Komaro Zaman (komandan BANSER Kutim), Ali Basuki (Sekretaris GP ANSOR kutim) dan Hamid Syaifullah (Ketua Gugus tugas penanganan COVID-19 Ansor kutim).
Secara terpisah Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar, mengapresi dua OKP (Organisasi Kepemudaan) di Kutim ini. Kegiatan tersebut menurut orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menjadi contoh yang baik bagi generasi muda. Khususnya guna memupuk rasa peka sejak dini, kepedulian akan sesama dan semangat pluralisme.

“Pemuda harus memberikan contoh yang baik dan bisa bermanfaat buat masyarakat. Apa yang dilakukan Pemuda Katolik Kutim dan GP Ansor Kutim sangat kami dukung dan kami apresiasi. Terus maju bersama,”tutup Ismu. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here