Beranda Entertainment Satpol PP Kutim Rutin Patroli – Peringatkan Warga Jangan Nongkrong di Café

Satpol PP Kutim Rutin Patroli – Peringatkan Warga Jangan Nongkrong di Café

657 views
0

Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA-Dimasa pandemi COVID-19 yang kian masif di Kutai Timur (Kutim) membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim terus mengintensifkan patroli dan razia. Hal ini dilakukan guna memutus penyebaran virus menular tersebut. Salah satu sasarannya yaitu cafe- cafe yang masih beroperasi sehingga mengundang warga untuk nongkrong.

“Untuk cafe-cafe yang masih buka di wilayah Kutim, sudah kita kita razia dan berikan peringatan tegas. Terakhir ada yang kita ciduk langsung dibawa ke Kantor Satpol PP terus orangtuanya menjemput untuk diberikan imbauan serta bimbingan,” jelas Kasat Pol PP Kutim Didi Herdiansyah.

Mantan Camat Sangatta Utara tersebut juga menjelaskan bersama timnya sudah tiga hari ini menelusuri wilayah-wilayah yang disinyalir menjadi titik keramaian. Seperti di Jalan Diponegoro, Jalan Inpres, Jalan Yos Sudarso I kawasan Sangatta Lama, Teluk Lingga dan Kabo.

“Kami terus imbau masyarakat dan pedagang melakukan social dan physical distancing. Yaitu jualan tidak berdekatan dan tentunya wajib menggunakan masker,” tegasnya.

Lebih jauh, Didi berkomitmen bersama jajaran Satpol PP Kutim terus berupaya agar virus menular ini bisa dicegah dan tidak menyebar lebih luas. Sesuai instruksi dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim H Ismunandar.

“Dalam situasi pandemi (COVID-19) ini kami terus gencarkan patroli ke masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan,” tutupnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here