Beranda Keagamaan BSM Sangatta Salurkan Rp 50 Juta ke Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah

BSM Sangatta Salurkan Rp 50 Juta ke Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah

418 views
0

Branch Manager Bank Mandiri Syariah KCP Sangatta Heriyadi menyerahkan bantuan senilai Rp 50 juta (simbolis) Ketua Takmir Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah H Anwar TK Marajo (Wak Hedir Pro Kutim)

SANGATTA – Bank Mandiri Syariah (BSM) KCP Sangatta “Mengalirkan Berkah” sejumlah Rp 50 juta ke Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah, Bukit Pelangi, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Bantuan tersebut diserahkan Branch Manager Bank Mandiri Syariah KCP Sangatta, Heriyadi kepada Ketua Takmir Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah H Anwar TK Marajo, BA disaksikan pengurus Masjid lainnya, Selasa (12/5/2020).

Menurut Heriyadi, bantuan tersebut adalah program BSM Mengalirkan Berkah). Sudah berjalan selama tiga tahun terakhir, serta merupakan kerja sama antar BSM dengan Lembaga Amil Zakat BSM.

“Alhamdulillah 3 tahun berturut-turut kami (BSM) mendapatkan program ini,” ungkap Hendry.

Jadi, sambung Heriyadi, BSM sendiri punya amil zakat. Untuk menampung zakat – zakat dari pegawai, zakat nasabah dan shadaqah yang dikelola oleh Amil Zakat BSM. Pada 2019, LAZNAS BSM memberikan bantuan kurang lebih kepada 57 outlet BSM diseluruh Indonesia. Salah satunya adalah BSM KCP Sangatta.

“Tidak semua mendapat (bantuan) karena ada persyaratan yang harus dipenuhi. Tahun ini alhamdulillah kita (BSM Sangatta) dapat Rp 50 juta. Termasuk biaya pelatihan Takmir Masjid yang diberangkatkan akhir Desember 2019 lalu di Masjid Jogokariyan di Yogyakarta,” ungkap Heriyadi kepada Pro Kutim usai penyerahan bantuan tersebut.

Para Takmir Masjid tambah Heriyadi, diberangkatkan untuk training pengelolaan Masjid. Setelah pelatihan itu nanti, diharapkan bisa mengaplikasi apa yang dipelajari. Sehingga kedepan bukan hanya hanya jamaah yang memakmurkan Masjid, tetapi masjid memakmurkan jamaahnya juga.

Diharapkan Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah ini bisa mengikuti apa yang telah dipelajari disana. Sebab, di Masjid Jogokariyan, Amil Zakat bisa Rp 0 (nol), karena dikelola dengan baik.

“Jadi dari bantuan (Rp 50 juta) ini bisa digunakan untuk kebutuhan Masjid ini. Misalnya untuk renovasi minor, penggajian Takmir Masjid, biaya kebersihan dan sebagainya. Dikelola oleh Masjid, sesuai dengan peruntukannya,” ucapnya.

Syarat masjid yang dipilih berada dilingkungan yang ramai dan ada banyak nasabah (BSM) disana. Banyak juga ASN Pemkab Kutim yang sudah nasabah di BMS Sangatta. Jadi ada timbal baliknya. Apalagi mayoritas sholat zuhur di Masjid Nurul Iman Al-Quba’Iyah, Bukit Pelangi ini adalah para ASN. Sebab berdekatan dengan Lingkungan Perkantoran Pemkab Kutim. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here