Beranda Infrastruktur Kabar Baik, Desa Tepian Baru dan Tepian Indah Nikmati Listrik 24 Jam

Kabar Baik, Desa Tepian Baru dan Tepian Indah Nikmati Listrik 24 Jam

460 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar ketika menyalakan listrik di kantor desa Tepian Baru, kecamatan Bengalon, didampingi Camat setempat Suharman dan Pj Kades Mislan. (Wardi Pro Kutim)

BENGALON – Ini merupakan kabar baik bagi warga desa Tepian Baru dan Tepian Indah, Kecamatan Bengalon. Sejak Kamis (14/5/2020) siang, warga setempat sudah bisa menikmati terangnya lampu dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) selama 24 jam. Peresmian untuk menyalakan lampu itu, dilakukan Bupati Kutim H Ismunandar di kantor desa Tepian Baru.

“Ini merupakan hikmah dan berkah di tengah Pandemi Corona. Listrik di kawasan ini sudah bisa langsung nyala selama 24 jam. Sehingga warga tetap tinggal di rumah untuk lebih produktif, karena ada fasilitas listrik 24 jam,” kata orang nomor satu di Kutim ini, usai menyalakan listrik di kantor desa tersebut.

Ismu meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Semuanya diimbau tetap tinggal di rumah, guna memutus rantai virus Corona. Dengan adanya listrik ini, diharapkan masyarakat betah di rumah dengan hiburan televisi atau lebih produktif, lantaran listrik sudah menyala.

Hadir pada launching penyalaan listrik itu antara lain, Camat Bengalon Suharman, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kutim H Imam Sujono Lutfi, Pj Kades Tepian Baru Mislan, perwakilan PLN Sangatta Moh Rezky, serta sejumlah pegawai kantor desa setempat. Meski secara sederhana lantara suasana pandemi, namun dengan diresmikannya penyalaan listrik 24 di desa Tepian Baru, kecamatan Bengalon, berjalan lancar.

Ismunandar mengatakan, listrik menjadi salah satu program prioritas Pemkab Kutim selama kepemimpinannya hingga 2021 mendatang. Pembangunan listrik bukan hanya di perkotaan, tapi juga di desa, pedalaman dan pesisir. Pihaknya menggandeng PLN agar program ini bisa terwujud dengan baik dan masyarakat bisa menikmati dengan baik.

“Hari ini (Kamis, 14/5/2020) warga desa Tepian Baru dan Tepian Indah tidak lagi gelap gulita. Sebab, listrik dari PLN sudah bisa nyala selama 24 jam. Saya bangga karena di tengah pandemi COVID-19 ini, listrik bisa nyala di desa dua di kecamatan Bengalon,” kata Ismu, panggilan akrab mantan Sekretaris Kabupaten Kutim ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah bekerja keras selama ini untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya mengenai kebutuhan listrik di Kutim. Diharapkan layanan listrik ini akan terus meningkat di seluruh Kutim, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan dalam kebutuhan listrik. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here