Beranda Entertainment IBI Ranting Sangatta Utara Bagikan 53 Paket Sembako

IBI Ranting Sangatta Utara Bagikan 53 Paket Sembako

593 views
0

Kegiatan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19, oleh IBI Ranting Sangatta Utara (IBI).(Ist)

SANGATTA – Setelah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Bengalon dan Ranting Sangkulirang, kini giliran Ranting Sangatta Utara, melakukan bakti sosial pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19. Pembagian paket sembako ini sekaligus mengisi peringatan Hari Bidan Sedunia. Sedianya diperingati setiap 5 Mei. Sebanyak 53 kepala keluarga (KK), menjadi sasaran pembagian bantuan sembako tersebut.

Ketua IBI Ranting Sangata Utara Kristina Ompusunggu menjelaskan, bakti sosial kali ini adalah pembagian sembako khusus bagi pemulung, warga yang tidak bekerja dan terutama yang sedang hamil serta lansia. 

“Semoga kepedulian ini dapat sedikit membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara, Ketua PC IBI Kutim Hj Triana Nur, melalui Sekretaris II Yuliana Kala’lembang memberikan apresiasi kepada semua ranting yang telah melakukan bakti sosial di wilayah masing-masing.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi semua ranting IBI yg ada di kutai Timur,” tuturnya.

Yuli menambahkan, pembagian sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19, khususnya kepada ibu hamil dan lansia merupakan “Aksi 2 Berjarak” (pemenuhan hak perempuan dan anak serta lansia). Dilaksanakan oleh organisasi profesi yakni IBI dalam menunjang program pemerintah.

“Kiranya hal sederhana ini dapat memberi motivasi bagi organisasi, baik organisasi profesi maupun organisasi lain, agar selalu bahu membahu dalam meringankan beban masyarakat. Apalago disaat situasi pandemi (COVID-19) sekarang ini,” tutupnya. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here