Beranda Entertainment Aksi Sosial Scoutsquad78 dan Gerakan Pramuka Kutim – Bagi Takjil, Masker Sekaligus...

Aksi Sosial Scoutsquad78 dan Gerakan Pramuka Kutim – Bagi Takjil, Masker Sekaligus Sosialisasi Bahaya COVID-19

382 views
0

Aksi sosial membagikan ratusan takjil dan masker kepada masyarakat yang melintas di simpang tiga jalan AW Syahranie, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Rabu(19/5/2020). (ist)

SANGATTA – Berbagai pihak mulai berkontribusi melancarkan aksi memerangi Pandemi COVID-19. Seperti Scoutsquad78 bersama Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kutai Timur (Kutim), melakukan aksi sosial membagikan ratusan takjil dan masker kepada masyarakat yang melintas di simpang tiga jalan AW Syahranie, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Rabu(19/5/2020). Sembari membagikan takjil dan masker, para pemuda melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat.

“Ingat ya bu, bapak kalau keluar rumah harus pakai masker ya,” ujar Fahri Haqqani Ketua penyelenggara kegiatan sambil membagikan takjil dan masker kepada masyarakat.

Fahri mengatakan bencana virus COVID-19 yang sedang terjadi saat ini sudah menjadi pandemi. Ia bersama kawan-kawannya berinisiatif membagi masker sesuai dengan arahan dari pemerintah dan protokol kesehatan, bahwa seluruh orang wajib menggunakan masker pada saat berpergian diluar rumah. Sebab, di Kutim juga sudah memiliki banyak pasien yang terkonfirmasi positif. 

“Kebetulan hari ini bulan puasa. Selain membagikan masker kami juga membagikan takjil kepada masyarakat, untuk berbuka puasa,” ucapnya. 

Dirinya menerangkan kegiatan berbagi takjil ini berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan di dua tempat, yakni di simpang tiga APT Pranoto dan jalan AW Syahranie. Dalam membagikan sekaligus sosialisasi menggunakan masker dan sarung tangan mereka pun tetap memperhatikan social serta pysichal distancing. 

“Untuk dana (aksi sosial) sendiri, kami mengumpulkan dari anggota dan rekan-rekan serta pihak yang terlibat. Ya bisa dikatakan dana swadaya. Semoga pandemi COVID-19 ini segera hilang di bumi tercinta Indonesia, sehingga kita bisa beraktivitas seperti sediakala,” harapnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here