Beranda Entertainment Akhir 2020, Air Bersih dan Listrik 24 Jam Bakal Cakup Seluruh...

Akhir 2020, Air Bersih dan Listrik 24 Jam Bakal Cakup Seluruh Desa di Ranpul

484 views
0

Camat Rantau Pulung Mulyono. (Wahyu Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Camat Rantau Pulung (Ranpul) Mulyono melaporkan, hingga saat ini 9 Desa di Kecamatan Rantau Pulung sudah menikmati program infrastruktur dasar yang menjadi fokus Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar. Yaitu listrik yang menyala 24 jam dan air bersih yang secara menyeluruh. Program ini ditargetkan maksimal melayani masyarakat Ranpul di akhir 2020 ini. 

“Mulai akhir tahun 2018 lalu, sembilan desa yang ada di Kecamatan Rantau Pulung sudah teraliri listrik 24 jam,” kata Mulyono saat ditemui tim Pro Kutim di ruang kerjanya, Minggu (21/6/2020).

Kemudian, lanjut Mulyono, terkait pelayanan air bersih dari sembilan desa yang ada di Ranpul, sudah tiga desa yang menikmatinya air dari PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim. Desa dimaksud yaitu Rantau Makmur, Mukti Jaya dan Masalap Raya. Untuk program Spamdes di Ranpul menyasar desa Tepian Makmur. Sementara itu program Pamsimas pun juga dilaksanakan, tepatnya di desa Manunggal Jaya. Kini sudah beroperasi dengan baik dan juga sudah diresmikan oleh Bupati Ismunandar.

“Kemudian di desa Pulung Sari dan juga desa Tanjung Labu sudah terbangun penampungan airnya. Artinya tahun ini juga segera dikerjakan jaringan IPA ke rumah warga. Satu desa lagi yang menjadi ‘PR’ kita adalah desa Margo Mulyo. Diharapkan sesuai jadwal tahun 2020 ini juga dapat menikmati air bersih melalui program Pamsimas,” harap Mulyono.

Jika sesuai rencana program, di akhir 2020 ini, listrik dan air bersih sudah bisa dinikmati diseluruh warga desa di Ranpul. Walaupun mungkin khusus pelayanan air bersih belum 100 persen. Namun sudah mencakup keseluruhan desa-desa. 

“Karena semua itu secara bertahap untuk dipenuhi,” tutupnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here