Beranda Entertainment Satgas Pra TMMD Cek Kesiapan Bahan Renovasi Mushola Al Furqon

Satgas Pra TMMD Cek Kesiapan Bahan Renovasi Mushola Al Furqon

220 views
0

Serka Zainal cek kesiapan bahan perehaban Mushola Al Furqon. (ist) 

KALIORANG – Memasuki hari ke 7 pelaksanaan kegiatan Pra TMMD di Kaliorang, Satgas Pra TMMD Kodim 0909/Sangatta bersama dengan masyarakat Desa Bukit Harapan melakukan pengecekan penyiapan material kebutuhan kayu guna merenovasi Mushola Al Furqon. Hal ini, dilakukan untuk memastikan bahan material dan monitoring pelaksanaan pembangunan rumah ibadah tersebut agar selesai sesuai jadwal. 

Dikonfirmasi Tim Pro Kutim melalui ponsel pribadinya, Pasiter Kodim 0909/Sangatta, Kapten Arh Muji, mengatakan bahwa rehab atau renovasi tempat ibadah tersebut adalah bagian dari salah satu program TMMD. Kesemuanya bertujuan untuk membantu meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kaliorang khususnya.

“Melalui program ini tak hanya pembangunan fisik namun juga upaya penguatan rohani, kebersamaan, gotong-royong serta silaturahmi masyarakat menjadi sasaran,” ujarnya, Minggu, (21/6/2020).

Saat ini, lanjutnya, proses perehaban Mushola Al Furqon masih dalam penyiapan material kayu dan batu yang akan digunakan dalam perehaban Mushola. Namun, menurut Pasiter, animo masyarakat untuk membantu jalannya proses rehab rumah ibadah tersebut sangat baik. 

“TMMD di Kaliorang ini sepertinya sangat didambakan oleh masyarakat. Hal itu melihat antusiasme mereka dalam membantu Satgas Pra TMMD melaksanakan berbagai kegiatan. Tanpa diminta, masyarakat pun turun tangan langsung membantu hampir setiap kegiatan yang dilaksanakan, seperti saat ini,” pungkasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here