Beranda Entertainment Warga Pulung Sari Bersyukur – Jalan Poros Ranpul-Muara Wahau Sudah di Betonisasi

Warga Pulung Sari Bersyukur – Jalan Poros Ranpul-Muara Wahau Sudah di Betonisasi

640 views
0
sdr

Jalan poros Ranpul menuju Muara Wahau, tepatnya di desa Pulung Sari sepanjang kurang lebih 1,2 kilometer di Betonisasi. (Wahyu Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) di masa kepemimpinan Bupati H Ismunandar yang getol meningkatkan infrastruktur jalan mendapat respons positif dari masyarakat. Paling anyar, masyarakat di Desa Pulung Sari Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) merasa bersyukur jalan poros Ranpul menuju Muara Wahau tepatnya di desa Pulung Sari sepanjang kurang lebih 1,2 kilometer.

Dikatakan, Suparno warga desa Pulung Sari, jalan tersebut sangat tepat bila saat ini dibenahi. Sebab merupakan askes jalur Ranpul menunju kecamatan Muara Wahau. Apalagi jalan itu juga sangat membantu kelancaran kegiatan perekonomian warga desa. Bahkan mendukung sektor lainnya bagi kehidupan warga desa maupun antar kecamatan. 

“Kami sebagai masyarakat merespon cukup baik upaya yang telah diberikan oleh pemerintah. Saya berharap pembangunan jalan ini terus berlanjut hingga tuntas,” harapnya. 

Sahnil salah seorang tokoh masyarakat lain yang bermukim di desa Pulung Sari mengutarakan, pengembangan infrastruktur jalan yang sudah di bentonisasi ini merupakan pilihan tepat. 

“Dengan adanya pembangunan jalan (Betonisasi) ini segala bidang dapat lebih maju dan berkembang. Terutama dibidang perekonomian. Terima kasih Pemerintah Kabupaten telah merealisasikan,” ujar Sahnil yang dibenarkan Junaidi warga sekitar. 

Sebelumnya, Pj Kadis Pulung Sari Ahris Onnang Tippo mengatakan, dirinya bersama seluruh warga menyambut baik adanya program peningkatan infrastruktur yang ada di Rantau Pulung, tepatnya di desa Pulung Sari. 

“Kami seluruhnya sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan jalan ini. Mudah-mudahan selanjutnya dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Ranpul Mulyono menerangkan jalan lintas kecamatan dari Rantau Pulung melalui desa Pulung Sari menuju Muara Wahau itu dibenahi dengan betonisasi. Agar kualitas jalan lebih kuat dan tahan lama. Tentunya sesuai standar yang telah ditetapkan dan dikerjakan oleh ahlinya. 

“Jalan yang di betonisasi di desa Pulung Sari bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dibangun sepanjang 1,2 Km,” kata Mulyono, Sabtu (20/6/2020). (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here