Beranda Entertainment Jalan Desa Tanjung Labu-Rantau Makmur Ranpul Mulai “Dihitamkan” – Listrik, Air Bersih...

Jalan Desa Tanjung Labu-Rantau Makmur Ranpul Mulai “Dihitamkan” – Listrik, Air Bersih dan Internet Juga Sentuh Warga

926 views
0

Ruas jalan desa Tanjung Labu dan Rantau Makmur yang sudah mulai dibenahi untuk di aspal.( Wahyu Dok Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Setelah menunggu beberapa lama, akhinya ruas jalan desa Tanjung Labu dan Rantau Makmur mulai dihitamkan alias sudah dilakukan pengaspalan. Dimasa kepemimpinan Bupati Kutai Timur (Kutim) program meningkatkan infrastruktur mulai dari jalan hingga kebutuhan dasar sudah dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya peningkatan jalan dengan pengaspalan jalan sepanjang 2,7 Km di Ranpul.

Kades Tanjung Labu, Anselmus mengapresiasi Pemkab Kutim yang memberikan perhatian dalam bentuk peningkatan infrastruktur jalan. Apalagi program pengaspalan selesai pada tahun ini pula. 

“Terima kasih yang sebesar-besarannya untuk bapak Bupati (Ismunandar) yang saat ini memperhatikan wilayah desa Tanjung Labu. Walaupun desa Tanjung Labu di Rantau Pulung merupakan desa terbelakang. Tetapi puji Tuhan kami akan segera menikmati askes jalan yang di aspal,” ucapnya. 

Ia menambahkan untuk jaringan internet, khususnya provider juga sudah cukup bagus di wilayah desanya. Ditambah lagi program Pamsimas sudah berlangsung hingga menyentuh pembangunan instalasi air bersih rumah tangga. 

“Untuk listrik pun di desa Tanjung Labu sudah 24 jam. Kami atas nama Pemdes Tanjung Labu dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih Bapak Bupati, karena memberikan pemerataan di wilayah Rantau Pulung,” ujarnya. 

Senada, warga desa Tanjung Labu Mahmud menyampaikan rasa gembiranya atas pengapsalan jalan yang dirasa efektif dalam mendukung kemajuan desa. Selanjutnya ia mewakili warga lainnya juga menyampaikan terimakasih karena sudah dapat menggunakan layanan telpon maupun internet untuk mengaskes informasi lebih cepat. 

“Tentunya terimakasih, karena adanya  pembangunan jalan ini. Mudah-mudahan menjadi manfaat untuk warga di dua desa, kemudian dengan adanya pembangunan tower seluler. Kini sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat terutama di desa Tanjung Labu,” kata Mahmud yang dibenarkan Emanuel yang juga merupakan warga Desa Rantau Makmur.

Sementara itu, Camat Ranpul Mulyono menerangkan pengaspalan jalan di dua desa itu menggunakan dana hingga miliar rupiah. Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pengaspalan tersebut ditargetkan selesai pada tahun ini. 

“Total jalan yang di aspal kurang lebih 2,7 Km dan tepat berada di jalan pemukiman di Rantau Makmur dan Tanjung Labu,” bebernya saat dikonfirmasi tim Pro Kutim, Sabtu (20/6/2020).(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here