Beranda Entertainment Ranpul Rutin Pertahankan Zona Hijau Kecamatan – Cegah COVID-19, Dengan Penyemprotan Disinfektan

Ranpul Rutin Pertahankan Zona Hijau Kecamatan – Cegah COVID-19, Dengan Penyemprotan Disinfektan

405 views
0

 
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ranpul, Mulyono memimpin apel bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Halaman Kantor Camat Ranpul. (Dok Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Pemerintah Kecamatan Rantau Pulung (Ranpul) melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ranpul, Mulyono bersama unsur Muspika Ranpul, stakeholder dan masyarakat rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu sudah menjadi kegiatan rutin di wilayah kecamatan Ranpul pada akhir pekan, sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Virus Corona. 

“Upaya ini adalah bentuk antisipasi pencegahan agar memberi rasa aman dan tenang kepada masyarakat di Rantau Pulung,” kata Mulyono yang juga Camat Ranpul, Sabtu (20/6/2020) kemarin.

Mulyono menerangkan penyemprotan dimulai dari jalan utama Ranpul, kawasan kantor kecamatan dan desa, pemukiman warga hingga seluruh fasiltas umum yang ada. Kemudian kegiatan posko penjagaan COVID-19 disetiap pintu masukan dan keluar, khususnya jalur melalui kecamatan Ranpul masih dijaga ketat. Walaupun kebijakan new normal life yang mulai diterapkan berarti kehidupan yang ada kembali seperti sedia kala. Tetapi kehidupan normal kini harus disertai protokol kesehatan. Selanjutnya dia mengungkapkan upaya-upaya lainnya yang telah digeber guna memutuskan penyebaran virus Corona, bakal terus dilakukan. Sebagai usaha bersama mempertahankan kecamatan Ranpul yang selama ini masih zona hijau. Walaupun sempat memiliki 4 pasien ODP beberapa waktu lalu. 

“Seluruh upaya tersebut diharapkan bisa berdampak positif dalam pencegahan COVID-19,” harapnya. 

Terakhir,  dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat atas keberlanjutannya kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Kecamatan Ranpul. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here