Beranda Nasional KTM 49, Tambahan 1 Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19

KTM 49, Tambahan 1 Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19

591 views
0

Data Sebaran COVID-19 Kutim per 27 Juni 2020. (Ist)

SANGATTA – Kutim kembali menambah jumlah pasien positif terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (27/6/2020) ini. Dilansir dari medsos instagram @Dinkeskutim sebanyak satu kasus yaitu KTM 49, laki-laki berusia 38 tahun. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim dr Bahrani. 

Pasien merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya. Selanjutnya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di mes karyawan perusahaan. Selama melakukan isolasi mandiri yang bersangkutan tidak mengalami keluhan atau gejala apapun. Selesai masa isolasi mandiri, muncul keluhan batuk dan demam. Pada 16 Juni, pasien berobat jalan ke klinik satelit ke PKT Bengalon, namun tidak ada perubahan. Sehingga pasien dirawat di klinik satelit PKT Bengalon selama dua hari, kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Medika Sangatta. Karena kondisi pasien tidak membaik muncul keluhan sesak kemudian dirujuk ke RSUD Kudungga dengan status pdp+pneumonia dan rapid test non reaktif.

“Pada 24 juni pasien melakukan pengambilan spesimen swab test kedua naso-orofaring. Selanjutnya 27 Juni hasil swab kedua keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, masuk wilayah kerja Puskesmas Sepaso,” beber Bahrani.

Bahrani menambahkan selain ada penambahan satu kasus pasien tekonfirmasi positif COVID-19, ada juga terdapat satu kasus penambahan PDP dengan hasil negatif. Yaitu perempuan berumur 18 tahun dengan keluhan lemas, pilek, sakit kepala dan demam.

“Ada riwayat perjalanan dari Surabaya ke Bondowoso, selanjutnya dirujuk ke RSUD Kudungga dengan keadaan umum lemah. Melakukan isolasi rawat inap, pada 24 Juni melakukan pengambilan Spesimen Swab Naso-orofaring dan akhirnya 27 Juni hasil swab keluar negatif. Masuk wilayah kerja Puskesmas Karangan,” jelasnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here