Beranda Entertainment Satgas TMMD Kodim 0909/SGT Kolaborasi Dengan Warga Kaliorang – Timbun Jalan, Buat...

Satgas TMMD Kodim 0909/SGT Kolaborasi Dengan Warga Kaliorang – Timbun Jalan, Buat Pagar Hingga Bangun Tugu

153 views
0

Momen Satgas TMMD ke-108 bergotong royong bersama masyarakat. (ist)

KALIORANG – Sejak pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 dilaksanakan, sejumlah personel TNI Kodim 0909/SGT dan warga masyarakat setempat tetap bahu membahu tak mengenal lelah melakukan gotong royong terutama dalam peningkatan infrastrukur pembangunan di Kecamatan Kaliorang seperti melakukan penimbunan jalan tembus antara dua desa yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD, selain itu ada juga membuat pagar jembatan penghubung, dan mendirikan bangunan tugu.

Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menyampaikan bahwa pekerjaan hari ini konsentrasinya masih di pengerukan dan pengerasan jalan.

“Hal ini dilakukan agar sasaran fisik utama ini dapat selesai tepat waktu dan sesuai rencana,” tegasnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa program ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Jalan penghubung ini nantinya akan menjadi salah satu urat nadi dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” bebernya.

Selanjutnya, untuk melengkapi pembangunan jembatan penghubung agar lebih sempurna Satgas TMMD ke-108 Kodim 0909/SGT bersama dengan masyarakat desa setempat tengah membuat dan merancang pagar jembatan penghubung. Berbagai peralatan dan material sudah dipersiapkan dengan seksama.

Pasiter Kodim 0909/SGT Kapten Arh Muji saat dikonfirmasi terkait kegiatan TMMD tersebut menyampaikan bahwa untuk pemasangan pagar jembatan dirinya melaksanakan sistem keroyokan di mana satgas dan warga saling bekerja sama menyiapkan dan memasang pagar.

“Memang kita sengaja menggunakan cara keroyokan karena mengingat waktu yang semakin lama semakin berkurang dalam melaksanaan pembuatan jembatan penghubung ini,” terangnya.

Sementara itu dalam kegiatan TMMD ini, Kodim 0909/SGT juga membangun sebuah tugu yang terbuat dari ban bekas di dekat Musholla AL Furqon di Desa Bukit Harapan. Tugu yang dibuat ini oleh tangan kreatif personel Satgas TNI dengan motif loreng TNI, dan berlogokan beberapa kesatuan TNI. Untuk diketahui, Satgas TMMD ke-108 sejak beberapa waktu lalu berada di Desa Bukit Harapan, mereka melakukan banyak kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.

Seperti halnya merenovasi musholla, gereja, perbaikan rumah, hingga berbagai penyuluhan, hal itu pun sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Seperti yang dikatakan salah seorang warga setempat yaitu Umar. Ia bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan TMMD di desanya. Ada berbagai perubahan yang dirasakan masyarakat.

“Saya sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD. Banyak kegiatan fisik dan non fisik yang kami rasakan langsung manfaatnya,” kata Umar.

Ia berharap, silaturahmi dan kedekatan antara rakyat dan TNI terus terjalin.

“Tentu kami sangat senang dengan hadirnya bapak-bapak TNI di desa kami,” pungkasnya.(hms2/hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here