Beranda Celebrity News Masih Pandemi, MB WPS Kembali Berprestasi – Juara BJVC 2020 Tingkat Nasional

Masih Pandemi, MB WPS Kembali Berprestasi – Juara BJVC 2020 Tingkat Nasional

344 views
0

Tim MB WPS saat mengikuti lomba Bandung Junior Virtual Competition (BJVC 2020) dilaksanakan secara virtual (ist)

SANGATTA – Meski saat ini masih masa pandemi COVID-19 yang membuat segala aktivitas terbatas, namun nyatanya tak menghambat semangat pelajar Kutai Timur (Kutim) untuk mendulang prestasi. Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) binaan PT KPC, YPPSB bersama PDBI Kutim untuk kesekian kalinya kembali mengharumkan nama daerah dikancah Nasional.

Tim marching band yang beranggotakan siswa siswi SMP YPPSB tersebut sukses menyabet juara di tiga kategori lomba, pada ajang Bandung Junior Virtual Competition (BJVC 2020). Dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Sabtu, (25/7/2020).

Ketua Umum Pengurus MB WPS Sugeng Bashori mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas capain anak didiknya. Meski ditengah pandemi COVID-19, tim mampu memberikan hasil yang maksimal. Dirinya mengaku salut melihat kerja keras dan usaha tim yang akhirnya berbuah manis.

“Lelah, capek, panas, hujan, peluh dan semua usaha kiranya terbayar sudah (dengan prestasi),” ucap Sugeng.

Dirinya berharap dalam kondisi pandemi saat ini, hendaknya kegiatan MB terus dapat dijalankan sebagai wahana pembinaan generasi muda bangsa. Tentu harus pandai-pandai menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan COVID-19 yang diberlakukan oleh pemerintah. Sebab, keselamatan tetaplah menjadi kunci utama dan tidak boleh diabaikan. Dia juga berharap agar pandemi COVID-19 ini segera berlalu.

Lebih rinci dijelaskan olehnya bahwa lomba tersebut diikuti empat puluh finalis dari berbagai wilayah penjuru tanah air. Dari tingkat SD hingga SMP termasuk 9 perwakilan MB WPS yang lolos pada babak final BJVC. Dilaksanakan mulai pukul 15.00 WITA hingga sekitar pukul 19.30 WITA. Adapun lomba terbagi dalam empat ketegori terdiri lomba perkusi, pianika, color-guard dan lomba mayorette. Untuk setiap kategori terbagi dalam tiga kelas, yakni kelas pratama, kelas madya, dan kelas utama. Didasarkan pada kemampuan dan tingkat penguasaan materi lomba. Namun Satu kategori lomba tidak diikuti oleh MB WPS adalah lomba mayorette, karena tidak menurunkan personil.

Prestasiyang diperoleh masing-masing dikategori pratama, Chayla Nhamira Liem (kelas 6 SD YPPSB 1) meraih juara 1 pada nomor Color-Guard, Alya Maghfirani Tarisa Putri (kelas 8 SMP YPPSB) meraih juara 2 pada nomor lomba Pianika. Berikutnya Muhammad Dhavie All Finza (kelas 6 SD YPPSB 1) yang turun pada nomor Perkusi, mendapatkan juara 2. Untuk kategori madya, Arsya Anggieska Putri Az-Zahra (kelas 7 SMP YPPSB) meraih juara 2 pada nomor Pianika.

“Sementara pada kategori tertinggi atau utama MB Waditra Prima Sangatta mendominasi dua nomor lomba. Yakni, Nadya Novitasari (kelas 7 SMP YPPSB) meraih juara 2 pada nomor perkusi. Adapun Danadipa Nityaka Putra ( kelas 7 SMP YPPSB ) menempati posisi teratas sebagai juara 1 pada nomor yang sama,” jelasnya.

Sedangkan pada nomor Color-Guard, MB WPS menyabet semua nomor kejuaraan kategori utama, masing-masing Jihan Fasih Puspita (kelas 7 SMP YPPSB) pada posisi juara 3, Nurfina Fadila ( kelas 7 SMP YPPSB ) pada posisi juara 2 dan menempati tahta tertinggi sebagai juara 1 untuk nomor kejuaraan Color-Guard adalah Mahadewi Clarista Prinatania (kelas 8 SMP YPPSB). Atas prolehan prestasi tersebut, panitia pelaksana BJVC 2020 beserta sponsor telah menyiapkan e-sertificat, medali serta piala untuk juara-juara. Selain itu mereka juga berhak mendapatkan bingkisan luar biasa dari sponsor. (*/hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here