Beranda Kutai Timur Secara Virtual, Pejabat Pemkab Kutim Ikuti Upacara HUT 75 RI di Istana...

Secara Virtual, Pejabat Pemkab Kutim Ikuti Upacara HUT 75 RI di Istana Merdeka

286 views
0

Suasana mengikuti secara virtual upacara detik-detik proklamasi Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka di Jakarta.(Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Rampung menggelar pelaksanaan upacara HUT ke 75 RI tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/8/2020), Plt Bupati Kasmidi Bulang bersama pejabat lainnya tak lantas meninggalkan Bukit Pelangi. Namun langsung mengikuti secara virtual upacara detik-detik proklamasi Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka di Jakarta. 

Saat menyaksikan siaran virtual tersebut, Kasmidi Bulang didampingi beberapa pejabat Pemkab Kutim. Seperti Seskab Irawansyah, para Asisten Seskab, unsur pimpinan DPRD Kutim serta unsur FKPD dan para veteran di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim. 

Upacara Peringatan Ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020), dimulai pukul 09.42 WIB. Kegiatan yang dipimpin inspektur uparaca Presiden RI Joko Widodo tersebut selesai pada pukul 10.31 WIB. 

Ditemui tim Pro Kutim dilokasi, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukur usai melakukan upacara, kemudian dilanjutkan mengikuti upacara di halaman Istana Merdeka, Jakarta, secara virtual. Ia mengatakan momen kemerdekaan ini diharapkan dapat memupuk kembali rasa solidaritas demi keutuhan NKRI.

“Sukses untuk kita semua, merdeka!,” seru Kasmidi. 

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat dari semua kalangan untuk selalu menjaga perdamaian, tidak mudah terprovokasi. Agar tidak memecah belah keutuhan. Membangun kebersamaan, bersatu, bahu-membahu sesuai fungsi dan tugas kita masing-masing. Pemerintah tentunya tetap akan bekerja maksimal sesuai amanah yang diberikan. 

“Memperjuangan apa yang menjadi hak-hak dan tanggung jawab,” sebut Kasmidi pada kegiatan ditutup dengan makan siang bersama tersebut. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here