Beranda Kutai Timur DPC GAMKI Kutim Ikut Distribusikan Paket Sembako Kemensos

DPC GAMKI Kutim Ikut Distribusikan Paket Sembako Kemensos

157 views
0

Kegiatan distribusikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial RI, bagi warga terdampak COVID-19 di Kutim. (IST)

SANGATTA– Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) turut ambil bagian dalam mendistribusikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial RI, untuk warga terdampak COVID-19. Kegiatan itu, dilaksanakan selama dua hari, 19-20 Oktober 2020. Di tiga Kecamatan, Sangatta Utara, Rantau Pulung dan Karangan. Pembagian dipimpin Ketua DPC GAMKI Kutim, Lukas Himuq, didampingi Sekretaris Dian Pisasa dan Bendahara Tomy palanungkai serta pengurus lainnya. 

Kepada warga yang mendapatkan bantuan itu, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Kutim Lukas Himuq, mengatakan pembagian sembako itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian negara terhadap rakyatnya. Sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran negara di tengah kondisi sulit akibat pandemi COVID-19.

“Terima kasih Kemensos yang telah mengajak GAMKI bekerja sama dalam menyalurkan bantuan sembako ini,” tambahnya.

Disamping itu, Lukas juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim, melalui kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim. Karena telah menerbitkan rekomendasi bahwa masyarakat tersebut layak menerima bantuan.

DPC Kutim dalam kesempatan itu, juga mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam memutus rantai penularan COVID-19 di Kutim. Dengan displin menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta selalu memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, agar terhindar dari COVID-19. 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan instruksi DPD GAMKI Kaltim kepada DPC GAMKI kabupaten/kota untuk melakukan pendataan secara langsung kepada warga terdampak COVID-19, sejak Juli lalu. Bekerja sama dengan RT, Desa dan Dinsos untuk memverifikasi data penerima sembako agar tidak dobel. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here