Beranda Celebrity News Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kutim, Pjs Bupati Berharap Kerjasama Berlanjut

Hadiri Pisah Sambut Kapolres Kutim, Pjs Bupati Berharap Kerjasama Berlanjut

279 views
0

Pjs Bupati Kutim M Jauhar Efendi menyerahkan cinderamata kepada AKBP Indars Budi Purnama, pada acara pisah sambut Kapolres Kutim diruang Meranti Kantor Bupati (Foto : Wahyu Yuli Artanto/Pro Kutim)

SANGATTA – Pjs Bupati Kutai Timur (Kutim) Mohammad Jauhar Efendi didampingi isteri Ny Rina Marlina Jauhar menghadiri pisah sambut Kapolres Kutim. Kegiatan dihelat di ruang Meranti, Kantor Bupati, Senin (26/10/2020) digelar sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diketahui AKBP Indras Budi Purnomo SIK MH kini ditugaskan sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Wadirpamobvit) Polda Kaltim. Sementara jabatan Kapolres Kutim kini beralih ke tangan AKBP Welly Djatmoko SH SIK M.Si. Upacara serah terima jabatan pun telah digelar di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kamis (22/10/2020) yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak M.Si.

Hadir pula dalam acara tersebut, Plt Ketua DPRD Kutim Asti Mazar, Wakil Ketua DPRD Arfan, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dandim 0909/SGT Letkol Czi Pabate, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Setiyowati, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya C Sangatta, Hari Murdiyanto, Manajemen Perusahaan PT KPC, GM ESD Wawan Setiawan serta tamu undangan lainnya.

Pjs Bupati Kutim M Jauhar Efendi di dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, diri cukup sedih karena baru satu bulan bertugas (Pjs Bupati) di Kutim dan baru bersilaturahmi dengan AKBP Indras Budi Purnomo, sudah harus berpisah karena tugas.

Menurut Jauhar, Kapolres AKBP Indras Budi Purnomo memberikan kesan yang mendalam dan banyak hal yang telah di lakukan selama bertugas di Kabupaten Kutai Timur. Salah satunya inisiator Gerakan Kutim Bermasker, sebagai upaya pencegahan di tengah Pandemi COVID-19.

“Semoga pak Indras ditempat yang baru, karirnya semakin baik. Kemudian kepada AKBP Welly Djatmoko Kapolres Kutim selamat datang bersama ibu. Saya yakin, pejabat dari Kutim ini, karir akan semakin baik,” tutur Jauhar yang juga menjabat Asisten Pemkesra Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim ini.

Lebih jauh, Pjs Bupati Kutim berharap silahturahmi dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik, antara Pemkab Kutim dengan jajaran Polres Kutim dapat terus ditingkatkan.

Sementara itu, AKBP Indras Budi Purnomo memohon doa kepada semua yang hadir dalam tugas barunya. Serta kepada AKBP Djatmoko serta jajaran Polres dalam melaksanakan tugas dalam Pilkada dan Pandemi COVID-19 adalah tugas yang cukup berat.

“Tetap bersinergi dengan instansi, tokoh-tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kutim,” ucap Indras. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here