Beranda Entertainment Datang Audiensi, IKAPIN Kutim Diberi Motivasi Pjs Bupati

Datang Audiensi, IKAPIN Kutim Diberi Motivasi Pjs Bupati

257 views
0

Pjs Bupati Moh Jauhar Efendi menerima audiensi dan silahturahmi DPD IKAPIN Kutim, diruang kerjanya. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Rabu pagi (2/12/2020) Pjs Bupati Moh Jauhar Efendi menerima audiensi dan silahturahmi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumi Pemerintahan Intergratif (IKAPIN) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), diruang kerjanya. Dalam kesempatan itu, Jauhar yang pernah menjadi dosen di S1 PIN Samarinda ini banyak memberi motivasi bagi para IKAPIN Kutim itu. 

“Saya berharap IKAPIN bisa memberikan contoh atau teladan yang baik, dalam setiap lini bidangnya masing-masing. Baik yang sudah bekerja sebagai ASN maupun TK2D,” ucap Jauhar yang juga merupakan salah seorang pendiri IKAPIN. 

Begitu juga dengan yang bekerja dibidang lainnya. Harus semangat mengembangkan kualitas diri. Sebab, katanya, dimanapun bekerja, setiap orang wajib memberikan yang terbaik. 

“Jika kualitas diri bagus, maka akan terus dipakai. Peluang kerja itu, kita ciptakan sendiri. Misalnya jadi pengusaha dan lainnya” tutur Jauhar. 

Sementara itu, M Syarif perwakilan DPD IKAPIN Kutim mengatakan kedatangan mereka tak lain untuk meningkatkan silahturahmi dengan Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi. Karena merupakan salah seorang dosen yang pernah mengajar mereka. 

“Beliau sudah kami anggap sebagai guru dan orang tua kami. Maksud kedatangan kami untuk mendapatkan motivasi bagi alumni PIN,” kata Syarif yang merupakan ASN di Disdukcapil ini. 

Syarif berharap alumni PIN di Kutim tetalp semangat dalam berkarya. Baik yang sudah mengabdi di pemerintahan maupun yang belum mendapat pekerjaan. Termasuk semangat bagi mahasiswa yang saat ini masih belajar di Kampus. Semua lulusan harus bisa meunjukkan bahwa alumni PIN adalah alumni terbaik. Serta bisa berkontribusi disemua lini atau bidang. Untuk Pemkab Kutim dan masyarakat Kutim pada umumnya. 

Syarif menambahkan jumlah alumni PIN khusus di Kutim hingga saat ini kurang lebih sekitar 146 orang. Diakhir silahturahmi itu, DPD IKAPIN Kutim menyerahkan cinderamata kepada Pjs Bupati. Begitu juga sebaliknya Pjs Bupati yang hobby menulis ini, juga menyerahkan sebuah buku karyanya sebagai cinderamata. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here