Beranda Entertainment Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Sangatta Dilantik – Diharapkan Berkontribusi Pada Pembangunan...

Pengurus HMI dan Korps HMI-Wati Sangatta Dilantik – Diharapkan Berkontribusi Pada Pembangunan Daerah

253 views
0

Suasana pelantikan HMI Cabang Sangatta. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA- Sejak awal berdiri, Himpinan Mahasiswa Islam (HMI) telah menjadi kawah candradimuka yang melahirkan sebagian besar pemimpin terbaik di negeri ini. Untuk itu, kontribusi positif terhadap pembangunan selalu dinantikan dari para kader maupun alumni organisasi ini. Harapan dimaksud juga disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Suko Buono, saat menghadiri pelantikan pengurus HMI dan Korps HMI Wati cabang Sangatta, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Rabu (2/12/2020) pagi.

Tentunya kontribusi pembangunan daerah yang dimaksud olehnya adalah sejalan dengan visi misi pemerintah.

“Demi kemajuan dan kemakmuran rakyat Kutim,” kata Suko yang hadir mewakili Pjs Bupati Kutim.

Tak lupa mantan Kepala Itwilkab Kutim ini mengucapkan selamat kepada kader HMI dan Korps HMI Wati cabang Sangatta yang baru dilantik. Kepada kader muda penerus bangsa tersebut Suko berharap kedepan dapat menjalankan amanah dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Selamat menjalankan tugas dan fokuslah kepada gerakan organisasi supaya lebih produktif,” ucap Suko.

Suko menambahkan kepada anggota HMI kedepan untuk selalu semangat. Tak minder untuk bersaing dengan para senior. Karena menurutnya orang muda memiliki waktu dan perjalanan yang panjang dalam kehidupan. Tanpa harus melupakan bakti dan hormat kepada orang tuan sehingga mudah mewujudkan cita-cita.

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa alumni HMI yang saat ini tergabung di KAHMI Kutim. Seperti Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman, Kabag Pro Kompi Imam S Lutfi, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kutim, Basuki Isnawan, Bendahara Umum KAHMI Bakrie Hadi yang juga Ketua HIPMI Kaltim. Acara juga disaksikan perwakilan FKPD dan tamu undangan lainnya.

HMI Cabang Sangatta periode 2020-2021 memilih Ashan Putra Pradana sebagai Ketua Umum, Abdul Aziz Ryan sebagai Sekretaris Umum dan Ratna sebagai Bendahara Umum. Acara pelantikan tersebut dirangkai dengan diskusi. Mengusung tema “Revitalisasi Perjuangan Kader HMI Untuk Menjawab Tantangan Zaman”.

Sebelumnya, Ketua Umum HMI Cabang Sangatta Ashan Putra, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi sehingga acara dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Ia mewakili para mahasiswa di Kutim berharap agar pemerintah kedepan bisa lebih meningkatkan sarana dan prasarana bagi kepemudaan. Supaya bisa melahirkan regenerasi SDM yang lebih unggul dan bisa bersaing dengan daerah lain.

“HMI pun akan konsisten mendukung segala pembangunan yang ada di Kutim,” jelasnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here