Beranda Perkebunan Bupati Penen Perdana Di Green House Hidroponik Milik SLB Negeri Kutim, Garapan...

Bupati Penen Perdana Di Green House Hidroponik Milik SLB Negeri Kutim, Garapan PT Pertamina

20 views
0

SANGATTA – Pada Sabtu (6/3/2021) pagi, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kutim. Kunjungan kerja itu untuk melakukan panen perdana selada dan pakcoy di Green House Hidroponik milik SLB Negeri Kutim hasil garapan perusahaan plat merah yakni PT Pertamina EP Sangatta Field.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat hasil karya dari SLB salah satu diantaranya Green House ini. Menghasilkan sayur yang tidak menggunakan pupuk kimia tapi menggunakan sistem hidroponik,” kata H Ardiansyah Sulaiman.

Menurut, Ardiansyah, jika lahan Hidroponik ini lebih luas dipastikan lebih bagus lagi. Sebab, nantinya pasti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang biasa mengkonsumsi makanan sistem hidroponik.

“Mudah-mudahan ini bisa berkembang terus-menerus, saya juga mendorong hal ini menjadi unit usaha mereka,” ujar orang nomor satu di Kutim tersebut.

Pasalnya, hasil dari penjualan bisa menjadi upaya meningkatkan kesejahteraan guru-gurunya. Ia juga berharap kedepan Sekolah ini bisa menambah lagi selain bidang pertanian, tetapi peternakan dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here