Beranda Perkebunan “Mutiara Pinang Sangatta Selatan” Jadi Kampung Tangguh Nusantara Ardiansyah: Bisa Jadi Percontohan

“Mutiara Pinang Sangatta Selatan” Jadi Kampung Tangguh Nusantara Ardiansyah: Bisa Jadi Percontohan

410 views
0

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melaunching Kampung Tangguh Nusantara “Mutiara Pinang Sangatta Selatan” di Gang Mutiara, Dusun Pinang Mas, Desa persiapan Pinang Raya, Sangatta Selatan, Sabtu, (6/3/2021) siang.

Ditemui seusai kegiatan Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi istri mengapresiasi terbentuknya kampung tangguh di desa persiapan Pinang Raya, yang diinisiasi Kepolisian Resor Kutim. Sehingga kampung tersebut memberikan nuansa tersendiri bagi para penduduk yang bermukim. Pasalnya saat kondisi pandemi COVID-19 ini, semua pergerakan terbatas disebabkan keadaan.

“Tetapi dengan adanya kampung tangguh ini, saya yakin kemandirian masyarakat bisa memberikan pemasukan untuk ekonomi keluarga mereka,” jelas orang nomor satu di Kutim itu.

Ia menambahkan persoalan pemasaran terkait hasil panen mereka pun sudah clear, yang bearti segala hasil panen yang didistribusikan sudah pasti ada yang mengambil atau membeli langsung. Disisi lain, kesehatan meraka pun jua selalu dijaga.

“Semoga kampung tangguh yang ada di desa persiapan Pinang Raya ini menjadi percontohan untuk kampung tangguh lainnya. Dikarenakan adanya nilai-nilai atau persyaratan yang dibuat sesuai standar yang kita buat sendiri,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini