Beranda Infrastruktur Pembangunan Sekolah Yayasan Daarul Ghoffar Tepian Langsat Dimulai – Peletakan Batu Pertama...

Pembangunan Sekolah Yayasan Daarul Ghoffar Tepian Langsat Dimulai – Peletakan Batu Pertama Dilakukan Bupati Kutim

202 views
0

Momen peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Yayasan Daarul Ghoffar Tepian Langsat. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

BENGALON – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman sangat mendukung kegiatan dibidang keagaman di daerahnya, terutama dalam pembagunan sarana penunjang. Seperti dilakukan Bupati saat melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Yayasan Daarul Ghoffar Sangatta, di Tepian Langsat Kecamatan Bengalon, Jum’at (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengatakan ada hal yang menarik tentang Sekolah Islam Terpadu. Di kota Sangatta sudah ada, di Muara Wahau juga sudah ada dan kini diantara daerah itu ada Sekolah Islam Terpadu.

“Jadi Insyaallah, jalur ini bakal di isi oleh anak-anak yang memang akan mendapat pendidikan yang luar biasa. Mudah-mudahan memberikan keberkahan,” harap orang nomor satu di Kutim tersebut.

Menurut Ardiansyah, visi misi Sekolah Islam Tepadu (IT) dipastikan memberikan yang terbaik kepada anak-anak. Memberikan peluang kepada anak disisi keagamaan dan sisi pengetahuan umum. Ia pun meyakinkan kepada seluruh masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya ke Sekolah Islam Terpadu yang dinaungi oleh Yayasan Daarul Ghoffar Sangatta.

“Sekolah yang di mulai dari TK kemudian SD, Mari kita isi dengan anak-anak kita,” ajak Bupati.

Terakhir, Bupati pun mengapresiasi ketua dan seluruh pengurus yayasan, sebab ditengah pandemi COVID-19 ini, masih mampu memberikan kreatifitas dan baktinya kepada masyarakat untuk nusa dan bangsa.

“Mudah-mudahan adanya TK IT, SD IT Daarul Ghoffar ini menjadi barometer kebangkitan kecamatan Tepian Langsat,” kata Ardiansyah, seusai mendengar seruan Kades Tepian Langsat tentang pemekaran.

Sekedar diketahui, dalam pembangunan Sekolah Yayasan Daarul Ghoffar Sangatta, di Tepian Langsat sangat banyak yang berpartisipasi. Diantaranya pembangunan diatas lahan 1,5 hektare, kemudian menerima hibah 15 hektare dari saudara Asnan Anigara, selaku ketua Poktan Mekanyig Indah. Sebagai bentuk dukungan awal pembangunan, Ardiansyah memberikan bantuan berupa 200 sak semen yang diserahkan langsung kepada pengurus pesantren tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19. Turut hadir Unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pengurus pesantren serta masyarakat.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here