Beranda Infrastruktur Infrastruktur Masih Dominan Jadi Usulan Musrenbangcam Muara Bengkal

Infrastruktur Masih Dominan Jadi Usulan Musrenbangcam Muara Bengkal

69 views
0

Momentum Musrenbangcam Muara Bengkal. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

MUARA BENGKAL – Momentum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Muara Bengkal yang digelar di Gedung Serba Guna Benoa Baru, Selasa (16/3/2022), menjadi salah satu forum untuk menyampaikan usulan program dan kegiatan pembangunan tahun 2022.

Usulan program pembangunan infrastruktur masih mendominasi. Seperti disampaikan Kades Senambah yang mengusulkan sejumlah infrastruktur, mulai pembangunan jalan, sarana pendidikan, listrik dan air. Hal serupa juga disampaikan Sesdes Ngayau yang mengusulkan masalah infrastuktur jalan, rehab masjid dan sarana pendidikan atau sekolah di desanya.

Kemudian Desa Muara Bengkal Ilir mengusulkan pembangunan kantor desa dan BPD serta fasilitas lainnya. Untuk pembebasan lahan sudah dibebaskan seluas sekitar 16 hektare, yang direncanakan untuk pusat perkantoran.

Usulan hampir serupa juga disampaikan desa lainnya. Para Kades berharap di wilayah kecamatan Muara Bengkal mengusulkan pembangunan infrastruktur. Baik secara fisik maupun yang lainnya.

Menanggapi berbagai usulan para Kades di Muara Bengkal itu Bupati Ardiansyah Sulaiman menjelaskan, sebagian diantaranya sudah ada dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati.
“Sedangkan yang lainnya nanti akan diperhatikan OPD terkait,” kata Ardiansyah. (hms2/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here