Beranda Pemerintahan Kades Diminta Berkreasi Realisasikan Program – Bupati Tanggapi Usulan Kades Saat Musrenbang

Kades Diminta Berkreasi Realisasikan Program – Bupati Tanggapi Usulan Kades Saat Musrenbang

53 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Menanggapi berbagai usulan program dan kegiatan yang disampaikan para Kades se kecamatan Muara Wahau meminta agar Kades berkreasi dan melakukan inovasi, agar program itu bisa terealisasi. Tentunya tidak harus mengandalkan dana pemerintahan.

“Saya harapkan Kades bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan yang beroperasi di desanya. Sebab, program itu tak harus semuanya didanai oleh pemerintah, tapi bisa melalui dana CSR perusahaan,” kata Bupati Ardiansyah.

Kemudian mantan Wakil Ketua DPRD Kutim ini memberikan salah satu contoh usulan pembuatan bak sampah yang jumlahnya tidak begitu banyak. Dia meminta agar hal-hal seperti ini bisa didanai dari perusahaan.

Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang mengajak kepada perusahaan yang ada di wilayah Muara Wahau ini, untuk bersama-sama bahu membahu membangun Kutim ke depan.

Terkait masalah penanggulangan COVID-19, Wabup mengingatkan agar perusahaan membantu hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat sekitarnya.

“Saya hanya menagih janji saat kita rapat bersama melalui online beberapa waktu lalu. Bantuan hand sanitizer dan masker itu, guna memutus tali COVID-19,” kata Kasmidi Bulang. (hms2/hms3/hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here