Beranda Kutai Timur Wahau Sampaikan 151 Usulan Prioritas Di Musrenbang

Wahau Sampaikan 151 Usulan Prioritas Di Musrenbang

126 views
0

Suasana Musrenbangcam Muara Wahau. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Momentum pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan Muara Wahau yang digelar di Gedung BPU, samping kantor Camat setempat, menjadi kesempatan para Kades dan Camat untuk menyampaikan usulan program dan kegiatan tahun 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu, Camat Muara Wahau Ashari mengungkapkan perlu dibangun gedung PKK. Selain itu pihaknya juga mengusulkan berbagai kegiatan.

Sedangkan Pj Kades Wahyu Baru Mawardi mengusulkan pengembangan wilayah dan pembangunan infrastruktur, seperti semenisasi dan pembangunan gedung TK. Selain itu juga mengusulkan pengadaan bibit sapi Bali.

Kades Benhes mengusulkan semenisasi jalan poros sekitar 4.000 meter. Kemudian pembangunan jembatan, pembangunan kantor sekolah.

M Natsir Pj Kades Karya Bhakti mengusulkan pemasangan pipa air bersih, semenisasi pemukiman, peningkatan jalan dan drainase. Pembuatan rumah ibadah (Musholla).

Kemudian pembangunan gedung sekolah SD dan SMP. Selanjutnya jalan dan pengadaan bibit sapi. Peningkatan jalan usaha tani, guna memperlancar pemasaran dan pengangkutan hasil produksi pertanian.

Selain itu ada juga usulan penataan lokasi wisata Gunung Kombeng. Hal ini dimaksudkan pengembangan pariwisata di Kutim ke depan. (hms2/hms3/hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here