Beranda Infrastruktur Kantor Desa MBU Diresmikan Bupati – Dibangunkan Melalui Dana CSR Enam Perusahaan

Kantor Desa MBU Diresmikan Bupati – Dibangunkan Melalui Dana CSR Enam Perusahaan

181 views
1

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup dan camat setempat meninjau kantor desa yang baru diresmikan. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

KONGBENG – Kantor Desa Miau Baru Utara (MBU) yang dibangun melalui dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) dari Camat perusahaan dengan nilai sekitar Rp 323,5 juta, dinilai cukup megah dan jadi contoh desa lainnya. Diharapkan perusahaan memiliki kepedulian terhadap sekitar daerah operasionalnya seperti ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang yang telah membantu membangunkan kantor Desa Miau Baru Utara. Sudah selayaknya sinergitas antara desa dan perusahaan, sehingga terjalin kerjasama yang baik,” kata Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman usai meresmikan kantor Desa Miau Baru Utara, Kamis (17/3/2021).

Saat meresmikan kantor Desa tersebut, Bupati Ardiansyah didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Camat Kongbeng Furkani serta sejumlah pejabat lainnya.

Peresmian Kantor Desa MBU itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di pintu masuk kantor. Kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan kantor.

Camat Kongbeng Furkani yang dihubungi Pro Kutim usai peresmian mengaku gembira bisa memfasilitasi antara warga dan perusahaan di sekitar Kongbeng. Diharapkan bangunan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pelayanan masyarakat.

Gedung kantor session MBU itu mulai dibangun Oktober dan selesai Desember 2020. Seyogyanya diresmikan Desember 2020, karena berbagai pertimbangan, baru bisa diresmikan Kamis (17/3/2021), bersamaan dengan agenda Musrenbang di Kongbeng.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Ardiansyah dan Wabup Kasmidi yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan kantor Desa Miau Baru Utara,” kata Furkani. (hms2/hms3/hms7)

1 KOMENTAR

  1. Klarifikasi tentang pembangunan kantor Desa persiapan Miau Baru Utara, biaya pembangunan kantor tersebut memang atas kerjasama antara pemerintah Desa Miau Baru dengan perusahaan yang ada disekitar Desa Miau Baru, terlaksananya pembangunan tersebut atas kerja keras panitia, jujur saya sampaikan bahwa untuk mendapatkan bantuan dari perusahaan setengah dipaksa, terbukti sampai saat ini masih ada dua perusahaan yang belum melunasi beban mereka. Jadi dalam hal ini tidak ada peran camat Kongbeng, tetapi murni atas kerja keras pemerintah Desa dengan Tim pembangunan Desa Miau Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here