Beranda Pemerintahan Di Sandaran, Bupati Kutim Tegaskan Separuh APBD Kutim Untuk Infrastruktur Dasar

Di Sandaran, Bupati Kutim Tegaskan Separuh APBD Kutim Untuk Infrastruktur Dasar

129 views
0

Suasana Musrenbangcam Sandaran. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANDARAN – Mengawali kunjungan kerja ke wilayah pesisir, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah didampingi Wabup Kasmidi Bulang membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Sandaran. Berlokasi di balai pertemuan umum, Desa Susuk Tengah, Senin, (22/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kutim H Ardiansyah menyampaikan pembangunan Kutim kedepannya harus sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wabup Kutim periode 2021-2024. Disisi lain, Ardiansyah pun mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, akibat COVID-19 ini banyak sekali dampak yang dirasakan.

“Untuk askes jalan penghubung desa Susuk ke Manubar bakal diteruskan pengerjaannya,” kata orang nomor satu di Kutim.

Ia pun mengatakan proses dilakukan sesuai dengan kemampuan Pemkab Kutim. Bupati dan Wabup sesuai visi-misi menerapkan 50 persen APBD untuk pembiayaan infrastruktur dasar. Mulai jalan, air bersih listrik dan pembangunan lainnya.

“Camat juga wajib melakukan pendekatan dengan pihak perusahaan atau pihak ketiga. Sebab ada pepatah dimana bumi dipijak langit dijunjung,” jelasnya.

Acara Musrenbang yang dilengkapi dengan protokol kesehatan COVID-19, turut dihadiri Ketua DPRD Kutim H Joni, Anggota DPRD Kutim Ali dan Agusriansyah, Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, unsur muspika, dan rombongan jajaran Lingkup Pemkab Kutim serta tamu undangan lainnya. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here