Beranda Sosial & Kesehatan PDAM TTB Pastikan Layanan Air Bersih Selama Ramadan dan Lebaran Aman

PDAM TTB Pastikan Layanan Air Bersih Selama Ramadan dan Lebaran Aman

41 views
0

Para pekerja dari PDAM TTB mengerjakan pemeliharaan pipa layanan air bersih. Foto: Humas PDAM TTB Kutim

SANGATTA – Direktur PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim) Suparjan melaporkan jika pelayanan air bersih selama ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H pekan depan masih terbilang aman. Diharapkan para pelanggan sambungan air di Kutim tidak cemas.

Sebelumnya, ia sudah menginstruksikan melalui Kabag Produksi dan jajaran unit kecamatan tetap memperhatikan pelayanan air bersih jika kondisi curah hujan tinggi.

“Segera ambil langkah preventive, antisipasi, guna pencegahan gangguan pada bangunan intake. Terutama yang menggunakan intake ponton. Segera koordinasikan ke bagian, cabang dan unit terkait,” bebernya dalam rilis yang diterima Pro Kutim lewat pesan whatsapp.

Ia pun menegaskan PDAM TTB Kutim tetap fokus menjaga pelayanan air bersih ke masyarakat agar tidak terhenti selama ramadan dan perayaan lebaran.

“Saya sudah instruksikan agar hal itu menjadi perhatian serius. Upaya dan usaha konkrit dalam mempersiapkan segala sesuatu akan tergambar dari pelayanan air bersih ke masyarakat. Permasalahan yang biasa terjadi seperti kerusakan pipa hingga kebocoran pipa segera diantipasi di lapangan,” urainya.

Senada, Kepala PDAM Unit Kaubun Ibrahim Abdullah mengungkapkan ada beberapa pola yang dilakukan agar pengaliran tetap terjaga dengan pemantauan di lapangan oleh petugas dan informasi warga kemudian perawatan yang dilakukan di area instalasi pengolahan air.

“Kami melakukan pembersihan intake agar menjaga penyusutan air baku. Jam operasi juga ditambah agar daerah-daerah yang susah mengalir lebih cepat mendapatkan air. Setting ulang titik-titik gate valve yang tujuannya menjadikan tekanan air merata,” terangya.

Kemudian, pengawasan pelayanan air di PDAM Unit Kongbeng dan IPA Senambah Unit Muara Bengkal masih aman.

“Distribusi air terpantau aman,” ujar Kepala PDAM Unit Kongbeng Susanto. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here