Beranda Keagamaan Bupati Kutim Hadiri Halal Bihalal Kodim 0909/SGT – “Manfaatkan Momen Untuk Saling...

Bupati Kutim Hadiri Halal Bihalal Kodim 0909/SGT – “Manfaatkan Momen Untuk Saling Memaafkan

28 views
0

Bupati hadiri Halal Bihalal di Kodim 0909/SGT dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman, didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi Kodim 0909/Sangatta dengan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat di Mako Kodim 0909/Sangatta. Acara yang turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan undangan lainnya. Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Kodim 0909/Sangatta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Kutim dalam kesempatan ini, memanfaatkan momen halal bilalal ini, mengucapkan ‘taqabballahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Kalau selama ini dalam pergaulan, tutur kata atau ada hal-hal yang bersinggungan dengan siapapun, kita bisa saling memaafkan,” ucap Ardiansyah.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah juga mengapresiasi rencana pembangunan Sekretariat IKAT (Ikatan Keluarga Toraja) di Jalan Soekarno Hatta, seperti yang disampaikan Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate selaku Ketua Pembangunan Sekretariat IKAT ditempat itu.

“Alhamdulillah Kutim ini miniatur Indonesia. Semua agama ada. Saya dan Kasmidi harus memahami kondisi ini, jadi kita membuat tagline kita adalah Menata Kembali Untuk Semua. Semua ini terjemahan universal, jadi kita ingin Kutim ini tidak hanya untuk agama, satu adat tapi untuk semua,” urainya.

Sebelumnya, Dandim 0909/SGT Let Czi Pabate mengatakan bahwa akan ada pembangunan Sekretariat IKAT, di Jl Soekarno Hatta. Namun, ada rumor yang beredar, bangunan itu (sekretariat), belum pantas untuk dibangun.

Lebih lanjut Pabate menerangkan, pembangunan sekretariat itu, sudah kaji dengan baik. Jadi, gedung tersebut bukan rumah adat, tetapi sekretariat.

“Tidak ada bedanya dengan bangunan biasa, disitu tidak ada adat,” tegas Pabate.(hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here