Beranda Entertainment Bupati Terima Kunjungan Direktur RSJD Atma Husada Mahakam – Bahas Pelayanan Kesehatan...

Bupati Terima Kunjungan Direktur RSJD Atma Husada Mahakam – Bahas Pelayanan Kesehatan Pasien Sakit Jiwa dari Kutim

40 views
0
mde

Momen silaturahmi Direktur RSJD Atma Husada Mahakam dengan Bupati Kutim. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Selasa (8/6/2021) siang, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menerima kunjungan dari manajemen RSJD Atma Husada Mahakam. Dipimpin Direktur dr H Jaya Mualimin bersama jajarannya. Kunjungan sekaligus silahturahmi itu membahas pelayanan kesehatan pasien sakit jiwa dari Kutim, di Ruang Kerja Bupati Kutim, Kantor Setkab Kutim.

Dalam pertemuan itu, Ardiansyah Sulaiman mengatakan untuk peningkatan kualitas pelayanan harus dioptimalkan, pasalnya pelayanan kesehatan untuk pasien tersebut menjadi hal yang mendasar, sebagai upaya penyembuhan mereka.

“Kita menginginkan pelayanan kesehatan membaik, oleh karena itu persoalan ini harus ditangani. Saya juga sudah arahkan untuk berkoordinasi kepada OPD terkait, yang jelas Pemkab Kutim akan terus membantu,” jelas orang nomor satu di Kutim tersebut.

Direktur RSJD Atma Husada Mahakam, dr H Jaya Mualimin mengatakan, dalam kunjungan itu dirinya bersama rekan-rekannya melakukan koordinasi terkait pelayanan kesehatan pasien sakit jiwa dari Kutim. Ia pun membeberkan kerja sama antar instansi Dinkes dan Dinsos Kutim selalu terjalin dengan baik.

“Ada persoalan terkait administrasi yakni ada beberapa masyarakat dari Kutim yang telah berobat secara mandiri dan sampai saat ini secara administrasi belum terselesaikan,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, pasien dari Kutim yang tercatat hanya empat orang saja, itupun sudah sembuh pada tahun 2018 lalu. Dari tahun itu sampai 2021 ini, belum ada lagi pasien yang dikirimkan ke RSJD Atma Husada Mahakan.

“Daerah yang palingan banyak mengirimkan pasien sakit jiwanya dari kota Samarinda, Kutai Kertanegara dan Balikpapan. Kutai Timur cenderung sedikit, karena adanya juga dokter dari RSUD yang menanganinya sekarang,” tutupnya.(hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here