Beranda Keagamaan Raih Hasil Tak Maksimal di MTQ Ke-42 Kaltim, Kutim Segera Evaluasi dan...

Raih Hasil Tak Maksimal di MTQ Ke-42 Kaltim, Kutim Segera Evaluasi dan Berbenah

246 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam momen penutupan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim di Bontang. Foto: ist

BONTANG – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim resmi ditutup oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di area Stadion Bessai Berinta, Selasa (8/6/2021) malam. Kafilah Kutai Kartanegara (Kukar) tampil sebagai juara umum dengan memperoleh nilai 83.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala tetap dan piala bergilir serta hadiah berupa uang pembinaan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Danrem 091/ASN Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim Masrawan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dan Najirah. Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmini Bulang turut hadir di kursi undangan didampingi Ketua Kafilah MTQ Kutim Nanang Gazali.

Untuk kafilah Kutim harus puas berada di posisi ke delapan di daftar penilaian klasemen MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim sesuai hasil penilaian dewan juri Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kaltim dengan Nomor 048/Kep/LPTQ – KT/VI/2021 tanggal 8 Juni 2021.

“Hasil ini akan menjadi perhatian kami, Pemkab bersama LPTQ Kutim akan berbenah diri untuk menyambut MTQ selanjutnya untuk ke depannya lebih baik dan berprestasi,” tegas Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang usai menerima plakat MTQ dari Wali Kota Bontang Basri Rase.

Senada, Ketua Kafilah MTQ Kutim Nanang Gazali menegaskan para kafilah Kutim sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di MTQ kali ini, namun memang belum bisa berbuat lebih.

“Tapi ini menjadi motivasi dan evaluasi kami bersama LPTQ untuk pengembangan para kafilah Kutim,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim, Kutim mengirimkan kafilah sebanyak 45 orang terdiri dari putra 23 orang dan putri 22 orang yang merupakan putra-putri terbaik peserta MTQ ke-15 Tingkat Kabupaten Kutim.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here