Beranda Kutai Timur 262 Warga Batam Sudah di Vaksin COVID-19, Dari Target 3000 Orang

262 Warga Batam Sudah di Vaksin COVID-19, Dari Target 3000 Orang

33 views
0

BATU AMPAR – Hingga saat ini sebanyak 262 warga Kecamatan Batu Ampar (Batam), Kabupaten Kutai Timur (Kutim), telah menerima suntikan vaksin COVID-19. Jumlah tersebut baru sebagian kecil dari target penerima vaksin sebanyak 3.000 orang. Khusus di Batam yang tersebar di 7 desa. 

“Dari 262 warga yang sudah di vaksin COVID-19, terdiri dari Tenaga Kesehatan 38 orang, Pendidik dan Tenaga Kependidikan 193 orang, Pelayan Publik 14 orang dan Lansia 17 orang,” jelas Camat Batam Suriansyah, berdasarkan hasil rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Batu Timbau Ulu, di Kecamatan Batam, Rabu (16/6/2021).

Rapat yang dipimpin Suriansyah itu, juga diikuti jajaran Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa, Pusekesmas Batam serta Badan Permusyawaratan Desa (Desa). Dari rapat evaluasi itu, diketahui bahwa stok vaksin di Kecamatan Batam sudah habis terpakai. Menurut informasi yang diterima pihaknya, nanti akan datang lagi 190 dosis. Namum masih menunggu pendistribusian dari Dinas Kesehatan Kutim.

“Sasarannya sudah kami tentukan dalam rapat. Sehingga ketika vaksin tiba, maka akan langsung digunakan,” ungkap Suriansyah. 

Lebih lanjut, Suriansyah menambah bahwa pelaksanaan vaksin dilaksanakan di Puskesmas Batam menggunakan pola jemput bola ke desa-desa yang relatif jauh dari Puskesmas. Dia berharap, vaksin bisa segera tersedia lagi, agar capaian target vaksin bagi warganya bisa terlaksana sesuai yang diharapkan. Sebagai upaya untuk menambah antibodi menangkal COVID-19. 

Melengkapi hasil rapat, Suriansyah sedikit menjelaskan perihal tahapan Pilkades Batu Timbau Ulu. Dia menyebut semua tahapan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (hms15/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here