Beranda Sosial & Kesehatan Warga Kutim Antusias, Sebaran Vaksinasi COVID-19 Terus Diburu

Warga Kutim Antusias, Sebaran Vaksinasi COVID-19 Terus Diburu

60 views
0

Suasana vaksinasi di Kutim yang digelar Dinkes Kutim bekerja sama dengan TNI di Koramil 0909/Sangatta Jalan Jenderal Sudirman, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara beberapa waktu lalu. Foto: ist

SANGATTA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) dr Bahrani Hasanal mengemukakan jika antusias masyarakat Kutim begitu besar. Ini menurut laporan dari pihaknya, jika program vaksinasi untuk memutus penyebaran angka Covid-19 di Kutim jadi sasaran peserta vaksin hingga kondisi membludak di posko-posko vaksin yang sudah ditentukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Kutim.

Diketahui sebelumnya program yang hanya ditujukan pada pelayanan publik dan unsur tertentu itu, kini diperluas ke semua masyarakat jenjang usia 18 tahun ke atas.

“Tujuan vaksin tentunya mengurangi risiko penularan, tapi jangan juga ingin mencari surat keterangan vaksin untuk bisa ke bepergian ke luar kota,” ucapnya dilansir dari halokaltim.com.

Mantan Direktur RSUD Kudungga Sangatta ini juga melaporkan bahwa terjadinya lonjakan tersebut membuat ratusan penerima vaksin tahap dua menjadi terlewatkan.

“Peserta yang tidak mendapat vaksin dosis kedua harus berebut dengan masyarakat penerima vaksin dosis pertama pada vaksinasi yang digelar sepekan terakhir. Harusnya ada 850 orang yang jatuh tempo untuk penerimaan vaksin dosis kedua,” terangnya.

Bahrani memastikan bahwa divaksinasi yang akan datang pihaknya memprioritaskan bagi penerima dosis kedua.

“Kabarnya akan datang 700 dosis lagi, nanti itu kami berusaha diperuntukkan bagi yang jatuh tempo vaksin keduanya,” ucapnya.(hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here