Beranda Umum & Ekonomi 77 KK di Muara Bengkal Ilir Terima BST Kemensos

77 KK di Muara Bengkal Ilir Terima BST Kemensos

37 views
0

Warga Muara Bengkal Ilir Terima BST. (ist)

MUARA BENGKAL – Pemerintah terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan upaya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pada Selasa (3/8/2021), di Kantor Desa Muara Bengkal Ilir, pemerintah kecamatan bersama Pemdes setempat melakukan penyerahan
Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga desa Muara Bengkal Ilir dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial untuk warga.

Plt Camat Muara Bengkal Norhadi mengungkapkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar serta sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Ia membeberkan ada dua jenis bantuan BST. Pertama BST berupa beras diberikan kepada 41 KK dan BST uang tunai diberikan kepada 36 KK.

“Jadi total penerimaan manfaat BST sebanyak 77 KK,” kata orang nomor satu di kecamatan Muara Bengkal itu.

Ia menambahkan BST yang diberikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar. Ia pun mengingatkan kepada penerima BST agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk dibelanjakan kebutuhan pokok dan berharap kiranya bisa membantu masyarakat dalam situasi sulit dimasa pandemi Covid-19.

“Kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik, kemudian bisa tetap beraktivitas, sebab bantuan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat dalam menafkahi keluarganya,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan PKH berupa beras kepada 84 KK yang berhak menerima. (hms7/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here