Beranda Infrastruktur Jalan Ranpul Masih Progres Perbaikan, Dishub Kutim Alihkan Lantas Ke Simpang Perdau

Jalan Ranpul Masih Progres Perbaikan, Dishub Kutim Alihkan Lantas Ke Simpang Perdau

68 views
0

Kepala Dishub Kutim Rizali Hadi.Foto: Tejo/Pro Kutim

SANGATTA – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Rizali Hadi mengatakan jika sesuai dengan instruksi dari Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat meninjau lokasi amblasnya Jalan Poros Rantau Pulung di Kilometer 30, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk sementara mengalihkan akses jalan lintasan masyarakat dari Ranpul menuju Sangatta begitu sebaliknya dialihkan ke Simpang Perdau ke Sangatta.

Hal ini ditegaskan Rizali Hadi saat ditemui Pro Kutim di ruang kerjanya di Kantor Dishub Kutim kawasan Bukit Pelangi, Senin (6/9/2021).

“Sejak Minggu (5/9/2021) kemarin petugas Dishub Kutim sudah mensterilisasi area longsoran untuk sementara ditutup karena ada pengerjaan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan KPC dengan melakukan penimbunan material tanah di lokasi longsoran,” bebernya.

Rizali Hadi menegaskan jika kondisi jalan longsoran di Ranpul ini masih labil dan dikhawatirkan kembali terjadi longsoran susulan. Kini kondisinya Jalan Ranpul memang sudah ditimbun tanah. Untuk kendaraan roda dua dengan beban tidak berat boleh saja melintas namun jangan kendaraan berat.

“Kami mengimbau bagi pengendara dengan kendaraan berat untuk sementara jangan melintasi karena ada pemeliharaan Jalan Ranpul. Pagi ini sudah ditindaklanjuti oleh Dinas PU. Saya tegaskan kembali jika jalan itu masih labil ditambah lagi musim penghujan di bulan September dikhawatirkan terjadi longsoran susulan,” tegasnya.

Rizali menegaskan jika sudah ada jawaban teknis dari Dinas PU Kutim segera boleh dilintasi kendaraan berat.

“Jika sudah ada lampu hijau dari Dinas PU secara teknis bisa meyakinkan Dishub untuk Jalan Ranpul sudah layak dilintasi nantinya kita langsung buka,” tutupnya. (hms13/hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here