Beranda Entertainment Pemkab Buka Seleksi Dewan Pengawas PDAM Kutim

Pemkab Buka Seleksi Dewan Pengawas PDAM Kutim

228 views
0

Seskab Kutim H Irawansyah. (Dok Pro Kutim)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah membuka proses seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim.

Disampaikan, Ketua panitia seleksi calon anggota Dewas Perumda Air Minum “Tirta Tuah Benua”, Irawansyah bahwasanya pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 6 September 2021 ini sampai dengan tanggal 9 September dan pengumuman 10 September, yang diinformasikan melalui website pro.kutaitimurkab.go.id.

“Pada akhirnya, nanti hanya dipilih 3 orang untuk menjadi Dewas PDAM Kutim,” kata Irwansyah yang juga menjabat Seskab Kutim.

Peserta yang lolos pun bakal mengikuti seleksi UKK, kemudian mengikuti wawancara dengan Bupati Kutim dan pada akhirnya dilantik sesuai pengangkatan SK Bupati yang telah disahkan pada 29 September ini.

Dijelaskan ia, sesuai persyaratan bahwa Dewas ini harus berasal dari beberapa kalangan, mulai dari profesional atau praktisi, akademisi, hingga konsumen. Meski begitu, mereka ini harus memiliki kemampuan dalam bidang akuntansi untuk keuangan PDAM, harus memiliki kemampuan teknis dan juga harus ahli dalam pelayanan, supaya pelayanan PDAM bisa terus ditingkatkan.

“Dewan Pengawas itu juga harus berusia maksimal 60 tahun. Kemudian pendidikannya minimal S-1 dan tidak terikat hubungan keluarga Bupati/Wabup, Anggota dewan pengawas atau Direksi sampai drajat ketiga menurut garis lurus atau kesamping termasuk menantu dan ipar,” jelas dia.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh peserta calon Dewas yang sudah lolos dalam seleksi administrasi harus selalu mentaati aturan-aturan yang ada. Sehingga dalam proses pelaksanaannya dapat berjalan lancar

“Kami berharap menemukan Dewas yang terbaik demi kebaikan PDAM Kutim ke depannya,” pungkasnya. (hms7/hms3)

Link terkait Seleksi Dewan Pengawas PDAM Kutim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here